facebook

Wow, Rumah 'The Conjuring' Laku Terjual 22,2 Miliar!

Siti Eirene
Wow, Rumah 'The Conjuring' Laku Terjual 22,2 Miliar!
The Conjuring (IMDb)

Rumah pertanian Rhode Island yang menjadi inspirasi bagi film horor 2013 'The Conjuring' ini telah dijual ke pengembang Boston yang berencana membukanya untuk umum. Melansir dari Hollywood Reporter, rumah dari abad ke-18 di Burrillville dijual seharga 1,525 juta dolar Amerika atau senilai 22,2 miliar rupiah pada hari Kamis (26/5/2022). Harga tersebut jauh lebih tinggi dari harga yang diminta yakni 1,2 juta dolar Amerika atau senilai 17,4 miliar rupiah.

“Pembelian ini bersifat pribadi bagi saya,” kata pembeli Jacqueline Nuñez sang pemilik WonderGroup LLC mengatakan kepada The Boston Globe. “Ini bukan untuk pengembangan real estat. Itu seputar keyakinan saya sendiri.”

Nuñez dan pasangan yang menjual rumah, Cory dan Jennifer Heinzen, bersama-sama mengumumkan penjualan tersebut di laman Facebook. Nuñez juga berencana untuk melanjutkan bisnis paranormal yang telah dimulai oleh Heinzens. Para tamu masih tetap bisa melanjutkan penyelidikan paranormal setiap malam, tur sehari akan dilanjutkan dan akan ada acara streaming langsung. Keluarga Heinzen, yang membeli rumah itu pada 2019, juga dikabarkan akan tetap terlibat.

Film 'The Conjuring' diketahui mendapatkan inspirasi dari rumah ini. Meskipun tidak difilmkan di rumah ini, 'The Conjuring' diangkat berdasarkan pengalaman sebuah keluarga yang tinggal di sana pada tahun 1970-an. Nuñez mengatakan dia tidak takut dengan rumah itu.

“Saya tidak percaya di sini ada energi jahat. Hal-hal yang akan terjadi di sini akan mengejutkan saya, tetapi tidak membahayakan saya,” kata Nunez. “Saya berharap bisa mengalami banyak hal.”

'The Conjuring' adalah film horor supernatural Amerika Serikat yang tayang pertama kali pada tahun 2013. Film ini disutradarai oleh James Wan dan ditulis oleh Chad Hayes dan Carey W. Hayes. Ini adalah film perdana dalam waralaba Conjuring Universe. 'The Conjuring' mendapatkan rating IMDb 7.5/10 dengan 492 ribu jumlah ulasan. 'The Conjuring' juga mendapat ulasan positif dari para kritikus, yang memuji penampilan, sutradara, skenario, suasana, dan skor musik. Film ini meraup keuntungan lebih dari 319 juta dolar Amerika atau senilai 4,6 miliar rupiah di seluruh dunia 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak