facebook

Ms Marvel, Gadis Muslim Superhero Pertama di Marvel Cinematic Universe

Dini Hariyani
Ms Marvel, Gadis Muslim Superhero Pertama di Marvel Cinematic Universe
Potret Ms. Marvel.[Instagram/@msmarvelofficial]

Bagi penggemar karya Marvel Cinematic Universe (MCU) mungkin sudah terdengar kabar akan rilisnya seri terbaru mereka yang berjudul Ms. Marvel. Melalui kanal YouTubenya, Marvel telah merilis trailer seri terbaru yang berjudul Ms. Marvel beberapa waktu lalu dan sudah ditonton sebanyak 21 juta kali. Setelah Dosctors Strange in the Multiverse of Madness kini saatnya Ms. Marvel tayang perdana pada 8 Juni 2022 di Disney+. Hal ini sudah disampaikan beberapa waktu lalu melalui laman Marvel.com.

Menariknya seperhero Marvel kali ini adalah seorang gadis remaja muslim Pakistan-Amerika yang tinggal di New Jersey. Dalam trailernya ditampilkan seorang remaja SMA bernama Kamala Khan yang hobi menggambar komik dan sangat mengidolakan beberapa tokoh Avenger terutama Captain Marvel. Kamala sangat berambisi menjadi Captain Marvel dan bahkan ia sering memakai kostum Captain Marvel. Ambisinya tersebut menjadi kenyataan ketika dia memakai sebuah gelang antik milik neneknya yang ternyata memiliki kekuatan. Melalui trailernya juga digambarkan Kamala memiliki kekuatan kosmik yang dapat memunculkan ledakan dan batu loncatan dari tangannya.

Pada posternya sendiri, Ms. Marvel ini berkostum ketat mirip dengan Captain Marvel yang berwarna biru dengan tambahan warna merah di beberapa bagiannya. Menariknya Ms. Marvel ini memakai gelang pada tangan kirinya serta topeng pada matanya. Uniknya Ms. Marvel juga mengenakan selendang berwarna merah mirip selendang khas pada masyarakat Pakistan atau India yang dikalungkan pada lehernya.

Diketahui karakter Ms. Marvel sendiri telah muncul di Marvel Comic pada tahun 2013 lalu dan diangkat menjadi seri untuk tayang pada tahun ini. Uniknya karakter Ms. Marvel ini merupakan karakter minoritas di MCU yang berhasil menjadi karakter utama seperti pendahulunya, Black Panther. Ms Marvel diperankan oleh gadis muslim asal Kanada bernama Iman Vellani. Diketahui ia mendapatkan peran ini setelah mengikuti casting untuk seri Ms. Marvel melalui Marvel Studio. Selain itu, Iman Vellani ternyata masih berusia sangat muda, yaitu 20 tahun ketika mendapat peran sebagai Ms. Marvel. Tunggu apalagi, segera saksikan superhero Ms. Marvel yang tayang secara streaming di Disney+ hari ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak