facebook

Rekomendasi 4 Anime Duel yang Positive Vibes, Bikin Terharu!

Oktavia Ningrum
Rekomendasi 4 Anime Duel yang Positive Vibes, Bikin Terharu!
Saiyuki Reload (IMDb)

Tak hanya menjadi sebuah hiburan belaka, mayoritas anime memiliki sisi moral yang amat tinggi dan mendalam. Oleh karena itulah, penggemar anime sendiri banyak didominasi oleh orang-orang dewasa. Nah, buat kamu yang suka tentang anime duel dengan kekuatan para tokoh yang overpower, kamu wajib nonton 4 anime berikut!

1. Mob Psycho 100

Mob 100 (imDB)
Mob 100 (IMDb)

Masih satu author sama anime One Punch Man, cerita Mob Psycho 100 juga nggak kalah seru. Menceritakan tentang seorang anak bernama Kageyama Shigeo alias Mob, yang memiliki kemampuan supranatural yang sangat besar.

Mob justru memiliki tubuh yang lemah dan kemampuan akademik yang buruk. Anime ini banyak menampilkan komedi, namun dibaliknya sebenarnya punya kesan yang dalam. Terutama pada keteguhan hati Mob pada nasihat gurunya yang ternyata cenayang palsu.

Meski Mob didekati hanya untuk dimanfaatkan orang di sekitarnya, kebaikan hati Mob justru menghadirkan ketulusan baru di hati orang lain.  

2. Saiyuki

Saiyuki reload(imDb)
Saiyuki reload(IMDb)

Terinspirasi dari cerita populer Sun Go Kong alias kera sakti, anime ini punya keunikannya sendiri nih. Kalau biksu biasanya digambarkan sebagai sosok yang sopan, lembut, dan berhati sabar, nah kamu nggak bakal ketemu sama biksu model kayak gitu di serial anime satu ini.

Biksu di anime Saiyuki justru badass banget, suka bawa pistol kemana-mana dan gampang emosi. Jangan lupakan juga Goku, sosok kera yang ikonik banget di sini. Nah untuk urutan montok serial ini sendiri, dimulai dari Gensomaden Saiyuki, lalu Saiyuki Reload GunLock, Saiyuuki Reload Blast, dan Saiyuki Reload: Zeroin.

3. Goblin Slayer

Goblin Slayer (imDb)
Goblin Slayer (IMDb)

Menampilkan sosok yang selalu menggunakan baju besi dan helm yang menutupi kepala dengan sempurna, sang Goblin Slayer menjadi pemeran utama sekaligus sosok paling misterius di film ini.

Memiliki masa lalu yang kelam tentang kekejaman goblin, ia pun memutuskan menjadi pembasmi goblin meski harus dibayar rendah.

Meski anime ini cukup kontroversial karena beberapa adegan yang cukup 'ecchi', anime ini punya pesan yang amat mendalam. Nah, untuk kamu yang berusia 13 tahun ke bawah tetap bisa nonton anime ini di versi censored

4. The God of Highschool

The God Of High School(imDb)
The God Of High School(IMDb)

Sama-sama terinspirasi dari kisah kera sakti, di anime ini kera sakti tampil dalam wujud manusia berkekuatan super di dunia yang lebih modern.

Tidak ada biksu apalagi dua siluman yang menjadi kawan perjalanan, karena di sini sosok kera sakti sendiri hanyalah siswa SMA. Meski begitu, anime ini punya sisi pertemanan yang manis dan mengharukan. Jadi, jangan lewatkan anime ini juga! 

Dari keempat anime di atas, mana nih yang paling kamu suka? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak