facebook

Film Tsuugaku Tochu: Seniman Lukis yang Membuka Hati Gadis Introvert

Sapta Stori
Film Tsuugaku Tochu: Seniman Lukis yang Membuka Hati Gadis Introvert
Poster film 'Tsuugaku Tochu' (Asianwiki)

Seseorang yang hadir di hidup kita memberikan berbagai arti. Tak jarang, seseorang menemukan pandangan dan impian-impian baru, menyadari apa yang ingin mereka lakukan dan mampu melakukan sesuatu yang tidak terduga ketika mereka bertemu dengan seseorang yang berarti bagi hidupnya. Hal inilah yang tergambar dalam film "Tsuugaku Tochu".

Film Tsuugaku Tochuu menjadi salah satu bagian dari dua film Tsuugaku Series yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Miyu. Film ini bercerita tentang seorang siswi gadis SMA bernama Yuki Ichijou (diperankan oleh Aoi Morikawa).

Ia adalah seorang introvert dan selalu melakukan segalanya sendirian bukan karena ia dikucilkan, melainkan semata-mata karena ia lebih suka sendirian.

Yuki jatuh cinta seorang pemuda yang bersekolah di SMA Higashi bernama Kyosuke Yoshizawa (diperankan oleh Eiji Akaso). Kyosuke bekerja paruh waktu di sebuah minimarket bersama sahabatnya, Kanata Harukawa (diperankan oleh Yudai Chiba) yang biasa dipanggil Haru.

Yuki selalu mampir ke sana sepulang sekolah dalam perjalanan ke tempat bimbel untuk menemuinya dengan alasan membeli roti.

Ketika mengikuti kelas seni, Yuki bertemu dengan Kou Hashiba (diperankan oleh Taishi Nakagawa), seorang siswa yang berjiwa seni tinggi dan lukisan karya-karyanya selalu dikagumi di setiap pameran. Lukisan yang Kou buat bukan semata-mata meniru objek seperti yang dilakukan Yuki, tapi dipenuhi dengan imajinasi.

Yuki mengira Kou akan masuk jurusan seni, nyatanya Kou berniat untuk masuk ke jurusan bisnis dan mendapatkan pekerjaan yang bagus. Melukis hanyalah hobi yang ingin ia lakukan setelah pensiun.

Yuki yang berusaha memenuhi harapan orang tuanya untuk berkuliah dan menjadi dokter demi mewarisi rumah sakit keluarga, lantas membandingkan dirinya dengan Kou yang telah mantap menata masa depannya.

Yuki bahkan tidak tahu apa yang sebenarnya ingin ia lakukan atau pekerjaan apa yang ingin ia lakoni dalam hidupnya, karena selama ini ia terus belajar demi menjadi anak yang dapat diharapkan oleh orang tuanya. Satu-satunya momen dimana ia bisa menjadi diri sendiri adalah saat ia mampir ke minimarket untuk bertemu Kyosuke.

Sayangnya, di tengah perasaannya yang bimbang, ia mendapati kenyataan bahwa Kyosuke telah memiliki seorang kekasih bernama Yuka Arakawa (diperankan oleh Izumi Fujimoto).

Tentu saja, Yuki merasa patah hati, tapi Haru yang mengetahui bahwa Yuki diam-diam menyukai Kyosuke, memberi semangat kepadanya untuk tidak menyerah tentang perasaannya pada Kyosuke.  

Semangat yang diberikan Haru membuat Yuki mulai berusaha untuk menarik perhatian Kyosuke. Sayangnya, segalanya tidak berjalan baik, karena ia memang tidak pandai dalam hal percintaan.

Di tengah perjalanan pulang dengan wajah yang murung, Yuki tak sengaja melihat Kou masuk ke sebuah rumah. Yuki merasa penasaran dan mendekati rumah itu. Di depan gerbang rumah, ia menemukan sebuah kuas yang tak sengaja dijatuhkan oleh Kou.

Yuki bermaksud untuk mengembalikan kuas itu dan memasuki rumah tersebut. Namun, rumah itu tampak gelap gulita. Yuki mulai merasa ketakutan saat tiba-tiba Kou muncul di belakangnya. Ternyata, rumah itu memanglah milik Kou. Pemuda itu lantas mengajak Yuki masuk dan menunjukkan ruang lukisnya.

Yuki begitu kagum ketika melihat lukisan alam semesta yang Kou buat di dinding rumahnya. Sejak saat itu, bukan lagi minimarket, tapi rumah Kou yang kerap Yuki kunjungi sebelum pergi bimbel.

Mereka pun banyak bertukar cerita dan hubungan mereka semakin dekat. Akankah kedekatannya dengan Kou membuat Yuki melupakan Kyosuke? Saksikan kelanjutannya dalam film Tsuugaku Tochu. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak