facebook

Left And Right Charlie Puth ft Jungkook BTS Dominasi Trending YouTube

hesti ya
Left And Right Charlie Puth ft Jungkook BTS Dominasi Trending YouTube
Charlie Puth Rilis Lagu 'Left And Right' ft. Jungkook BTS (Twitter/@charlieputh)

MV ‘Left And Right’ kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS dominasi YouTube Trending Worldwide di 88 negara. Tak hanya itu, lagu tersebut masuk dalam YouTube Trending Music di 81 negara.

Dua bulan sejak perilisan lagu ‘That’s Hilarious’, Charlie Puth kembali merilis single terbaru hasil kolaborasinya bersama salah satu member BTS. Single yang berjudul ‘Left And Right’ tersebut telah resmi dirilis pada 24 Juni 2022.

Tak hanya merilis lagu ‘Left And Right’ melalui platform musik, Charlie Puth juga merilis MV untuk lagu tersebut. Untuk pertama kalinya sejak BTS mengumumkan bahwa mereka akan fokus dalam proyek solo, Jungkook hadir dalam MV artis lain. Jungkook muncul dalam MV ‘Left And Right’ dan syuting secara langsung bersama Charlie Puth.

Hingga tanggal 25 Juni 2022 pukul 00.00 EDT atau 11.00 WIB, lagu ‘Left And Right’ sukses puncaki trending YouTube di beberapa negara. Berdasarkan data yang dibagikan Kworb, lagu ‘Left And Right’ Charlie Puth ft. Jungkook BTS berhasil duduki YouTube Trending Worldwide di 88 negara. 

Diantara ke-88 negara tersebut, lagu ‘Left And Right’ berhasil berada di posisi 1 di 32 negara. Beberapa negara tersebut seperti, Brazil, Canada, Kolombia, Prancis, Mexico, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, US, dan UK.

Sedangkan dalam YouTube Trending Music, lagu kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS ‘Left And Right’ trending di 81 negara. Mesir, Korea Selatan, Malta, Norwegia, dan Filipina menjadi negara yang berhasil membawa lagu tersebut untuk puncaki YouTube Trending Music. Di Indonesia, lagu ‘Left And Right’ berada di posisi ke-3 YouTube Trending Music.

Lagu ‘Left And Right’ menggambarkan tentang seseorang yang selalu mengingat orang yang dicintainya. Charlie Puth berhasil membalut lagu ‘Left And Right’ dengan musik dan lirik yang adiktif. 

Billboard menyebutkan bahwa lagu ‘Left And Right’ akan menjadi lagu berikutnya yang masuk dalam tracklist full album ke-3 Charlie Puth. Berjudul ‘Charlie’, full album ke-3 Charlie Puth direncanakan akan rilis pada tahun ini 

Sebelum lagu ‘Left And Right’, Charlie Puth telah terlebih dahulu merilis 2 lagu yang juga masuk dalam tracklist album ‘Charlie’. Lagu ‘Light Switch’ yang dirilis pada 20 Januari 2022 dan ‘That's Hilarious’ pada 8 April 2022.

Sebelumnya Charlie Puth pernah dipertemukan dengan Jungkook dalam proyek kolaborasi MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) pada tahun 2018. Keduanya berkolaborasi untuk menyanyikan lagu ‘We Don’t Talk Anymore’. Selain itu, Charlie Puth juga menyanyikan lagu ‘Fake Love’ bersama anggota BTS lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak