facebook

Meski Dibintangi Yeo Jin Goo, Link: Eat Love Kill Raih Rating Rendah, Kenapa?

Lintang Larissya
Meski Dibintangi Yeo Jin Goo, Link: Eat Love Kill Raih Rating Rendah, Kenapa?
Cuplikan drama Korea ‘Link: Eat, Love, Kill’ (tvn_drama)

Drama Korea yang sedang hangat jadi perbincangan secara tiba-tiba raih rating rendah mencapai 1,5 persen, yang merupakan rating terendah drama tersebut. Meskipun menggandeng dua aktor populer Korea Selatan, Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young yang memiliki kualitas akting luar biasa, serta chemisty apik tidak bisa menyelamatkan cerita drama tersebut. 

‘Link: Eat Love Kill’ merupakan kombinasi drama bergenre fantasi, romansa, dan misteri. Namun, di pertengahan cerita banyak yang menganggap sepanjang jalan cerita tidak fokus pada genre yang diklaim. Setelah tujuh episode peringkat turun menjadi 1,5 persen, dan menandai merupakan drama dengan peringkat terendah yang pernah ada dalam karir Yeo Jin Goo.

‘Link’ berkisah tentang Gye Hoon (Yeo Jin Goo) yang merasakan koneksi dengan seorang wanita pertama kalinya setelah 18 tahun, koneksi itu membuatnya terhubung dan merasakan segala macam emosi dari Da Hyun (Moon Ga Young). 

Melansir KBIZOOM, salah satu alasan drama ini memiliki rating rendah adalah karena ekspetasi pemirsa yang mendambakan komedi romantis manis antara Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young, tapi justru mereka bertemu dalam drama thriller yang penuh ketegangan dan misteri yang penuh dengan rahasia. 

Plot cerita yang terus-terusan berulang seperti ketika No Da Hyun merasa taku, cemas, dan sedih ketika berjuang menangkap penguntitnya, dan Eun Gye Hoon yang terus-terusan berlari untuk mencarinya, seakan cerita berjalan sangat lambat menjadi lubang besar untuk plot cerita yang sudah menerima ekspetasi tinggi dari pemirsa.

Sementara itu pemirsa mengharapkan kisah manusiawi dan tindakan realistis dari cerita, terlebih dengan karakter pendukung lainnya yang dianggap terlalu melebih-lebihkan reaksi seperti mengancam dengan pisau hingga membuang mayat di lemari es.

Drama ini terus mengalami penurunan rating sejak penayangan perdananya yang dimulai pada 3 persen hingga mencapai rating terendah 1,5 persen. 

Minggu depan ‘Link’ memasuki episode ke 9 dan 10, apakah cerita akan semakin menarik mengingat Lee Jin Geun kembali berkeliaran di sekitar No Da Hyun, dan meningkatkan rating dari drama ini? Bagaimana menurutmu?

‘Link: Eat, Love, Kill’ tayang setiap hari Senin dan Selasa di tvN dan platform streaming Disney+ Hotstar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak