facebook

Tunjukkan Pengaruhnya, aespa Akan Hadiri Forum Politik Tingkat Tinggi PBB

hesti ya
Tunjukkan Pengaruhnya, aespa Akan Hadiri Forum Politik Tingkat Tinggi PBB
aespa akan Hadiri Forum Politik Tingkat Tinggi PBB (Twitter/@aespa_official)

aespa kini tengah berada di benua Amerika dengan berbagai kegiatan yang menyibukkan mereka. Menjadi suatu kebanggan bagi girl group bentukan SM Entertainment tersebut, aespa dipercaya untuk menghadiri UN ‘2022 High-Level Political Forum on Sustainable Development’ (HFPF).

High-Level Political Forum on Sustainable Development (HFPF) atau Forum Politik Tingkat Tinggi PBB merupakan forum yang telah diadakan sejak tahun 2016 lalu. Forum tersebut diselenggarakan sebagai momen di mana masing-masing negara dapat meninjau dan mendiskusikan tentang Sustainable Development Goals (SDGs). 

Forum Politik Tingkat Tinggi PBB adalah acara terbesar yang diselenggarakan oleh PBB sebagai tempat pembahasan pembangunan berkelanjutan yang dianggap sangat penting. Untuk pertama kalinya sejak wabah corona melanda di tahun 2019, acara tatap muka akan digelar mulai 5 hingga 15 Juli mendatang.

Media Korea Selatan Star News menginformasikan bahwa aespa akan menghadiri Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022 tersebut pada 5 Juli pukul 9.00 waktu setempat. Kehadiran aespa dalam forum tersebut diharapkan mampu membuktikan pengaruh globalnya dengan menghadiri bagian pembukaan Forum Tingkat Tinggi untuk Pembangunan Berkelanjutan 2022 yang akan diadakan di Majelis Umum PBB, New York.

Kehadirannya kali ini memberikan kesempatan bagi aespa untuk menyampaikan pidato dengan tema ‘Next Generation to the Next Level’. Selain itu, aespa juga berkesempatan untuk membawakan lagu hits yang berjudul ‘Next Level’.

Sebelumnya aespa mendarat di benua Amerika untuk hadir menyapa para penggemarnya lewat showcase pertamanya. Showcase bertajuk SYNK tersebut telah digelar pada 26 dan 27 Juni lalu. Diselenggarakan di YouTube Theater, LA, aespa sukses pukau 10.000 penggemarnya.

Semakin serius membangun karir globalnya, pada 28 Juni 2022 aespa mengunjungi gedung Warner Records. Kunjungan aespa bersama co-CEO SM Entertainment tersebut bertujuan untuk membangun hubungan yang baik dengan label musik ternama dunia. Kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan promosi aespa secara global.

Tak hanya sampai di situ, aespa juga menghadiri acara TV Jimmy Kimmel Live pada 1 Juni waktu setempat. aespa sukses menyihir para penonton lewat lagu terbarunya yang berjudul ‘Life's Too Short’. Setelah jadwal menghadiri Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022, aespa akan menjadi salah satu pengisi acara di ‘Good Morning America’ Summer Concert Series pada 8 Juli mendatang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak