facebook

Solomon Kane: Pertarungan Penebusan Dosa Mantan Tentara Bayaran

M. Fuad S. T.
Solomon Kane: Pertarungan Penebusan Dosa Mantan Tentara Bayaran
Film Solomon Kane (IMDb)

Masa lalu yang kelam dari seseorang bukanlah sebuah jaminan jika orang tersebut akan selalu bergelimang dosa. Ketika hati nurani telah menemukan cahaya untuk lepas dari kegelapan, maka jalan apa pun akan ditempuh demi bisa membersihkan diri dan juga jiwa yang penuh dengan rendaman kekejaman.

Hal itulah yang dialami oleh Solomon Kane, seorang mantan tentara bayaran yang penuh dengan percikan darah, namun pada akhirnya memilih jalan pertobatan dan berusaha untuk menebus segala kesalahan yang dilakukannya di masa lalu.

Solomon Kane (diperankan oleh James Purefoy) adalah seorang tentara bayaran yang disegani di abad pertengahan. Dengan reputasi yang dimilikinya, siapapun yang berhadapan dengannya pasti akan gentar.

Bahkan, Solomon dan teman-temannya menjadi andalan Ratu Elizabeth I ketika berperang melawan Ottoman di Afrika kala itu. Hingga suatu ketika, sebuah insiden hampir merenggut nyawa menghampiri Solomon, dan hampir pula menyeretnya menuju ke neraka.

Beruntungnya di saat yang genting, Solomon mampu bertindak cepat sehingga pada akhirnya selamat dari kejaran Malaikat Maut.

Beberapa bulan kemudian, Solomon yang selamat dirawat di sebuah biara terpencil. Namun, dengan segala pertimbangan, dirinya pada akhirnya memilih untuk mengembara dan berusaha menciptakan perdamaian dengan kekuatan yang dimilikinya.

Hal itu dia lakukan demi bisa menebus segala dosa yang telah dilakukannya, serta menjadi pribadi yang lebih baik yang baru.

Di tengah perjalanan, Solomon bertemu dengan sebuah keluarga baik hati yang menawarinya untuk melakukan perjalanan bersama-sama. Meskipun pada awalnya menolak, namun pada akhirnya takdir membuat Solomon dan keluarga Crowthorn bersatu.

Meskipun memiliki masa lalu yang kelam, namun, keluarga Crowthorn sama sekali tak mempermasalahkan hal tersebut. Solomon bahkan dianggap sebagai keluarga sendiri, hingga pada akhirnya, sebuah penyergapan yang dilakukan oleh anak buah ksatria bertopeng yang merupakan kaki tangan penyihir jahat membuat mereka harus terpisah.

Crowthorn dan beberapa anggota keluarganya tewas, sementara sang putri, Meredith (diperankan oleh Rachel Hurd Wood) diculik oleh kawanan tersebut.

Demi bisa menebus dosa masa lalunya dan juga membalas budi kebaikan keluarga Crowthorn, Solomon Kane yang sudah bersumpah tak akan membunuh lagi, pada akhirnya harus kembali mengangkat senjata.

Benar saja, Solomon harus berhadapan dengan kekuatan besar yang terdiri dari para pasukan bengis dan juga kekuatan sihir hebat demi bisa kembali mendapatkan Meredith.

Bahkan, dalam perjalanannya menemukan kembali Meredith, Solomon Kane mengetahui rahasia besar mengenai sosok di balik ksatria bertopeng yang kejam tersebut. Kira-kira siapa ya teman-teman?

Nah, bagi yang penasaran dengan petualangan Solomon Kane menemukan kembali Meredith, silakan menuju ke layanan streaming kesayangan masing-masing ya! Dijamin bakal menemukan film yang seru. Tapi, karena film ini penuh dengan kekerasan dan ada adegan yang berdarah-darah, harap bijak dalam menonton ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak