facebook

Ada yang Bikin Ngakak, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Masih On Going

Mathuisiers id
Ada yang Bikin Ngakak, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Masih On Going
Drakor (instagram.com/@kbsdrama)

Memiliki alur kisah menarik, penuh misteri dan sulit ditebak menjadikan drama Korea selalu dinanti oleh para pecinta drakor. Selain itu ada aktor dan aktris berbakat dan menawan yang siap membuat para penggemar semakin jatuh hati dan tak sabar menyaksikan akting mereka. Menyuguhkan berbagai kisah dalam berbagai genre yang tentu mengandung banyak pelajaran hidup, membuat drakor semakin diminati banyak kalangan.

Berikut beberapa drama Korea terbaru yang mulai tayang awal Juli, check it out.

1. Doctor Lawyer

Drakor Doctor Lawyer (instagram.com/@mbcdrama_now)
Drakor Doctor Lawyer (instagram.com/@mbcdrama_now)

Doctor Lawyer adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh So Ji-sub, Im Soo-hyang, Shin Sung-rok, dan Lee Joo-bin. Seri ini tayang perdana di MBC pada 03 Juni 2022 dan juga tayang di Disney+. Alur kisahnya ditulis oleh Jang Hong-cheol dan disutradarai oleh Lee Yong-seok. Drama bertema medis dan kejahatan ini terdiri dari 16 episode dan telah tayang sebanyak 10 episode pada Sabtu (2/7).

Drama ini mengisahkan seorang ahli bedah jenius dan kemudian menjadi pengacara (Han Yi-han) yang berspesialisasi dalam litigasi medis setelah kehilangan segalanya melalui operasi yang dicurangi, dan seorang jaksa (Geom Seok-young) yang bertanggung jawab atas kejahatan medis yang kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasihnya karena operasi itu.

Karena ketidakadilan tersebut, mereka bekerja sama untuk mengungkap kebenaran agar bisa menghukum orang-orang yang percaya bahwa kekayaan dan kekuasaan juga dapat menilai kehidupan dan menghibur para korban ketidakadilan.

2. Cafe Minamdang

Drakor Cafe Minamdang (instagram.com/@kbsdrama)
Drakor Cafe Minamdang (instagram.com/@kbsdrama)

Cafe Minamdang adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Seo In-guk dan Oh Yeon-seo. Seri ini berdasarkan novel web yang berjudul Minamdang: Case Note karya penulis Jung Jae-ha, yang diterbitkan di KakaoPage dan memenangkan penghargaan utama pada kontes novel web di platform tersebut. Seri ini tayang setiap Senin & Selasa dan telah mulai tayang di KBS2 pada 27 Juni 2022.

Seri ini mengisahkan seorang mantan profiler yang menjadi dukun (Nam Han-joon), beserta rekan-rekannya. Mereka mengelola bersama sebuah kafe mencurigakan bernama Minamdang. Han-joon menjabat sebagai bos di kafe tersebut. Rekan-rekannya adalah adiknya yang merupakan mantan anggota NIS (Nam Hye-joon) dan pegawainya yang bertugas sebagai barista (Gong Soo-cheol).

Kemudian ada juga seorang detektif wanita (Han Jae-hee) yang mendapat julukan sebagai detektif hantu karena kecerdasan, ketangkasan, dan kecepatannya dalam berkelahi dan memecahkan suatu kasus. Drama ini cukup menarik perhatian di awal penayangan karena menyuguhkan tingkah lucu para pemeran yang berhasil bikin ngakak dan akan terus dinanti kekocakan di episode selanjutnya.               

3. Jinxed at First

Drakor Jinxed at First (instagram.com/@kbsdrama)
Drakor Jinxed at First (instagram.com/@kbsdrama)

Jinxed at First atau Jinx's Lover adalah seri televisi Korea Selatan dibintangi oleh Na In-woo dan Seohyun. Seri televisi ini tayang perdana di KBS2 pada 15 Juni 2022. Berdasarkan webtoon Kakao yang dibuat oleh penulis Han Ji-hye dan ilustrator Goo Seul. Alur kisahnya ditulis oleh Jang Yoon-mi dan disutradarai oleh Yoon Sang-ho. Terdiri dari 16 episode, seri ini telah tayang sebanyak 6 episode.

Jinx's Lover menceritakan kisah Gong Soo-kwang (Na In-woo), yang miskin dan tidak beruntung, bertemu Lee Seul-bi (Seohyun), yang berasal dari keluarga Chaebol. Dikisahkan bahwa Soo-kwang merupakan seorang penjual ikan di pasar tradisional, bekerja keras untuk mencari nafkah dengan jujur. Sayangnya, ia memiliki reputasi sebagai orang yang sangat tidak beruntung sehingga orang-orang berusaha menghindarinya dan bisnisnya sering tidak lancar.

Sebelumnya, ia memiliki kehidupan yang sangat normal dan bahagia, berubah ketika terjadi pertemuan singkat dengan Lee Seul Bi, seorang wanita yang mewarisi kemampuan khusus dari ibunya, yaitu dapat melihat masa depan seseorang melalui satu sentuhan. Menggunakan hadiah ini untuk keuntungan mereka, sebuah keluarga kaya telah menahan Seul-bi dan ibunya selama bertahun-tahun. Kemudian, Seul-bi mencari dan menemukan Soo-kwang, dan keberuntungan mulai mengikutinya.

4. Link: Eat, Love, Kill

Drakor Link: Eat, Love, Kill (instagram.com/@tvn_drama)
Drakor Link: Eat, Love, Kill (instagram.com/@tvn_drama)

Link: Eat, Love, Kill adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young. Seri ini tayang perdana di tvN dan Disney+ pada 06 Juni 2022. Alur kisahnya ditulis oleh Kwon Yi-young dan Kwon Do-hwan yang kemudian disutradarai oleh Hong Jong-chan. Terdiri dari 16 episode, seri ini telah tayang sebanyak 8 episode.

Eun Gye-hoon (Yeo Jin-goo), seorang juru masak peraih Michelin Star, telah mengubur masa lalunya dalam-dalam. Kini ia memimpin salah satu restoran paling digemari di Korea dan dikenal karena pribadinya yang baik serta keahliannya di dapur. Kondisinya saat ini sangat berbanding terbalik dengan kehidupan masa muda Gye-hoon yang penuh tragedi. Eun Gye-hoon dan saudara kembarnya (Eun Gye-young) dapat merasakan perasaan satu sama lain meskipun mereka berjauhan dan saudara kembarnya menyebut fenomena ini 'tautan'.

Gye-hoon tidak pernah merasakan fenomena itu lagi sejak saudara perempuannya menghilang 18 tahun yang lalu, namun tiba-tiba ia mulai mengalami fenomena itu dengan seorang wanita (Moon Ga-young). Gye-hoon dapat merasakan semua suka, duka, dan rasa sakitnya. Dihadapkan dengan perasaan sukanya pada Da Hyun dan keinginan untuk mengetahui apa yang terjadi pada saudara kembar perempuannya, Gye Hoon akan menghadapi kebimbangan dalam perjalanannya mencari kebenaran di balik kemampuan uniknya dan perempuan yang ia cintai.

5. Eve

Drakor Eve (instagram.com/@tvn_drama)
Drakor Eve (instagram.com/@tvn_drama)

Eve adalah seri televisi Korea Selatan yang akan datang yang dibintangi oleh Lee Sang-yeob, Seo Yea-ji, Park Byung-eun, dan Yoo Sun. Seri ini tayang perdana di tvN pada 1 Juni 2022. Alur kisahnya ditulis oleh Yoon Young-mi dan disutradarai oleh Park Bong-seop. Terdiri dari 16 episode, seri ini telah tayang sebanyak 10 episode.

Mengisahkan Lee Ra-el, seorang gadis yang mengidolakan orang tuanya yang pengasih, ayah yang sangat cerdas dan ibu yang sangat cantik. Tetapi ketika kekuatan kejam di luar kendali mereka menyebabkan kematian ayahnya, keluarganya hancur. Karena sakit hati dengan ketidakadilan yang dialami keluarganya, dia bersumpah untuk membalas dendam pada orang-orang super kaya yang mengatur tragedi mengerikan ini. Target utamanya adalah Kang Yoon Kyum, CEO kerajaan bisnis Grup LY.

Senjata pilihan Lee Ra-el dalah membuat Yoon-kyum dan istrinya bercerai. Dengan menempatkan dirinya di tengah-tengah pertarungan hukum, dia berharap untuk menjatuhkan Kang Yoon Kyum dan LY Group sekali dan untuk selamanya. Tetapi untuk melakukannya, dia perlu melakukan perjuangan hukum yang pahit dan melawan kekuatan yang kuat. Namun, rencana ini telah berjalan selama 13 tahun untuk Lee Ra-el, yang percaya bahwa dia  akan menggunakan semua tipu muslihatnya untuk menangkap Kang Yoon Kyum suatu saat.

Itulah beberapa rekomendasi drama terbaru 2022 dengan alur kisah menarik yang penuh misteri. Semoga berkenan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak