facebook

5 Aktor Korea Selatan Berusia 20-an, Pesonanya Bikin Anak Muda Kepincut

Finny Sarimata
5 Aktor Korea Selatan Berusia 20-an, Pesonanya Bikin Anak Muda Kepincut
Aktor Muda Park Solomon (instagram.com/@lomon991111)

Pencinta Drama Korea tak hanya takjub dengan alur cerita yang penuh misteri dan menoreh banyak makna. Namun, jjga wajah tampan para aktor berbakat yang mengambil peran di dalamnya.

Tak sedikit aktor muda Korea yang juga telah sukses membintangi berbagai drama. Walau masih berusia 20-an, mereka sangat mendalami peran yang dipercayakan kepada mereka dengan antusias. Seperti beberapa aktor muda menawan di bawah ini, selain rupa yang membuat candu, mereka juga mampu menampilkan akting terbaik. Siapa saja mereka? Yuk, kita simak aktor Korea yang bikin anak-anak muda kepincut.

1. Nam Da-reum

Aktor Muda Nam Da-reum (instagram.com/@namdareum_mom)
Aktor Muda Nam Da-reum (instagram.com/@namdareum_mom)

Nam Da-reum adalah aktor Korea Selatan yang lahir pada 13 Juni 2002 di Gyeonggi, Korea Selatan. Dia memulai kariernya sebagai aktor cilik, memainkan versi muda dari karakter utama di beberapa drama Korea populer, dan terkenal karena peran utamanya di Beautiful World (2019).

Perannya yang lain dalam menggambarkan versi anak dan remaja meliputi: Boys Over Flowers (2009), Pinocchio (2014), Guardian: The Lonely and Great God (2016), Rain or Shine (2017), The King in Love (2017), While You Were Sleeping (2017), Come and Hug Me (2018), Radio Romance (2018), Start-up (2020) dan Doom at Your Service (2021). Ia juga membintangi beberapa web series yaitu The Great Shaman Ga Doo-shim (2021), Monstrous (2022), dan The Sound of Magic (2022).

2. Yoon Chan-young

Aktor Yoon Chan-young (instagram.com/@yooncyl)
Aktor Yoon Chan-young (instagram.com/@yooncyl)

Yoon Chan-young adalah aktor Korea Selatan yang lahir 25 April 2001. Dia memulai kariernya sebagai aktor cilik dan mendapatkan pengakuan yang lebih luas atas penampilan dan ketenarannya di serial Netflix 2022, All of Us Are Dead. Selain itu, Chan-young juga pernah berperan dalam beberapa seri televisi antara lain Everything and Nothing dan Doctor John (2019), Nobody Knows dan Do You Like Brahms? (2020) juga web series terbarunya adalah Hope or Dope 1 & 2. Saat ini ia sedang menempuh pendidikan tinggi di Hanyang University.

3. Park Solomon

Aktor Muda Park Solomon (instagram.com/@lomon991111)
Aktor Muda Park Solomon (instagram.com/@lomon991111)

Park Solomon, juga dikenal dengan nama panggung Lomon, adalah aktor Korea Selatan kelahiran 11 November 1999 di Uzbekistan. Setelah memulai debutnya pada tahun 2014, ia terkenal karena peran utamanya di Sweet Revenge (2017) dan All of Us Are Dead (2022).  Lomon lahir dari orang tua keturunan Koryo-saram. Ia dan keluarganya tinggal di Rusia dan kemudian pindah ke Korea Selatan.

Menyelesaikan sekolah dasar di Korea Selatan, Park menyelesaikan sekolah menengahnya di SMA Apgujeong, yang terletak di Distrik Gangnam, Seoul. Dalam sebuah wawancara, dia menjelaskan arti namanya: "Saya tidak punya agama. Saya mendengar bahwa sang ayah memberikan nama tersebut dengan maksud agar Lomon hidup bijaksana sambil membaca Alkitab pada waktu itu. Ia berkata bahwa "Saya bekerja keras dengan nama yang diberikan, saya akan hidup dengan bijak".

4. Choi Hyun-wook

Aktor Muda Choi Hyun-wook (instagram.com/@_choiiii__)
Aktor Muda Choi Hyun-wook (instagram.com/@_choiiii__)

Choi Hyun-wook adalah aktor Korea Selatan yang lahir pada 30 Januari 2002. Pada tahun 2019, ia memulai karier aktingnya dengan memimpin dalam web drama Real:Time:Love. Perannya dalam serial televisi SBS Taxi Driver dan Racket Boys memberinya penghargaan Aktor Baru Terbaik di SBS Drama Awards 2021. Baru-baru ini, ia mendapatkan lebih banyak pengakuan dalam drama tvN Twenty-Five Twenty-One (2022).

Dia telah bermain bisbol selama sepuluh tahun sejak dia masih di sekolah dasar. Tapi, pada tahun pertama sekolah menengahnya, dia mengalami cedera siku dan operasi serta rehabilitasi tidak banyak membantunya. Situasi tersebut memaksanya untuk mengubah jalur kariernya. Pada akhirnya, ia memilih untuk berakting. Choi meninggalkan SMA Gangneung serta posisinya di tim bisbol sekolah dan dipindahkan ke Hanlim Multi Art School di Departemen Penyiaran & Hiburan sampai dia lulus.

5. Bae Hyun-sung

Aktor Bae Hyun-sung (instagram.com/@baehyeonseong_)
Aktor Bae Hyun-sung (instagram.com/@baehyeonseong_)

Lahir pada 3 Mei 1999, Bae Hyun-sung adalah aktor Korea Selatan di bawah Awesome ENT. Dia membintangi serial web Korea Love Playlist dan serial televisi Extraordinary You (2019). Bae memulai karirnya sebagai aktor dan memulai debutnya di serial web Love Playlist. Dia membuat beberapa akting cemerlang dalam film seperti The Divine Fury (2019), The Most Ordinary Romance (2019) dan di serial televisi seperti What's Wrong with Secretary Kim (2018).

Dia membintangi musim keempat Love Playlist, mengulangi perannya sebagai Park Ha-neul dan mitra Kim Sae-ron. Dia juga bagian dari drama fantasi sekolah Extraordinary You (2019). Dia juga merupakan bagian dari serial TV Hospital Playlist yang diakui secara kritis. Di tahun 2022, dia membintangi drama Korea Our Blues dan Dear. M serta web series Gaus Electronics.

Demikian beberapa aktor muda tampan berbakat asal Korea Selatan. Ternyata sudah banyak pengalaman berakting, ya. Tak heran mereka memiliki banyak penggemar. Kalau kamu suka aktor Korea yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak