facebook

J-Hope BTS Tunjukkan Kekuatannya sebagai Artis Solo Lewat Lagu MORE

hesti ya
J-Hope BTS Tunjukkan Kekuatannya sebagai Artis Solo Lewat Lagu MORE
J-Hope BTS Tunjukkan Kekuatannya Sebagai Artis Solo Lewat Lagu ‘MORE’ (Twitter/@bts_bighit)

J-Hope menjadi member BTS pertama yang merilis album solo setelah BTS menyatakan bahwa mereka akan mulai aktif melakukan aktivitas individunya. Pada 25 Juni 2022, Bighit Music selaku agensi BTS mengumumkan pada bahwa J-Hope akan merilis album ‘Jack In The Box’.

Sebelum perilisan album Jack In The Box, J-Hope telah terlebih dahulu merilis lagu pra-rilis yang berjudul ‘MORE’ pada 1 Juli lalu. Antusias penggemar meledak ketika secara resmi lagu dengan rock hip-hop tersebut dirilis.

Media Korea Selatan Herald Business menyebutkan bahwa lagu ‘MORE’ berhasil dominasi pasar musik global dalam satu hari. Lagu 'MORE' sukses puncaki Top iTunes di pasar musik terbesar di dunia, yaitu AS, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Australia, dan Jepang. Berdasarkan data Kworb sejak perilisannya hingga 4 Juli lalu, lagu ‘MORE’ sukses puncaki tangga lagu Worldwide iTunes Song.

Selain berhasil duduki tangga lagu iTunes, lagu ‘MORE’ juga berhasil debut dalam tangga lagu Spotify. Lagu ‘MORE’ debut di posisi 9 Spotify Daily Top Songs Global dengan 3.870.017 streams. Lewat lagu ‘MORE’, J-Hope berhasil meraih posisi 104 dalam Global Spotify Top Artist Chart. Tercatat bahwa hal tersebut menjadi debut tertinggi oleh artis solo Korea dalam sejarah tangga lagu.

Herald Business juga menginformasikan bahwa lagu ‘MORE’ sukses membuktikan posisinya yang kokoh di AS, pasar musik terbesar pertama di dunia dalam 1 hari. Lagu ‘MORE’ puncaki iTunes Top Song Chart US selama tiga jam sejak perilisannya. 

Selain itu, lagu ‘MORE’ berhasil menduduki posisi 21 di Chart Top Song Spotify US di hari debutnya. Sedangkan dalam US Amazon Digital Song Chart, lagu ‘MORE’ sukses puncaki 3 kategori. Bestseller, Latest Song, dan Mover & Shaker.

Di Inggris, pasar musik terbesar kedua di dunia, berhasil menempatkan lagu ‘MORE’ di peringkat 26 tangga lagu mingguan jaringan radio ‘Official Big Top 40’. Di Amerika Latin, lagu J-Hope ini sukses puncaki tangga lagu iTunes di 17 negara. Di China, J-Hope berhasil mencetak rekor tertinggi untuk artis solo K-pop tahun ini. Lagu ‘MORE’ tercatat terjual lebih dari 16.000 penjualan dalam satu hari.

Pencapaian besar ini baru diterima oleh J-Hope hanya dalam sehari sejak perilisan lagu ‘MORE’. J-Hope masih akan merilis albumnya Jack In The Box pada 15 Juli mendatang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak