facebook

Panggung J-Hope di Lollapalooza Sukses Mendapat Pujian dari Media Asing

hesti ya
Panggung J-Hope di Lollapalooza Sukses Mendapat Pujian dari Media Asing
Penampilan J-Hope di Lollapalooza 2022 (Twitter/@bts_bighit)

Panggung solo J-Hope BTS di festival Lollapalooza 2022 pada 1 Agustus lalu masih meninggalkan euforia hingga saat ini. Pemilik nama asli Jung Hoseok tersebut, sukses menjadi headliner K-pop pertama yang tampil di panggung festival Amerika.

Penampilan J-Hope yang spektakuler tersebut berhasil mendapat banyak pujian dari media asing. Media Korea Selatan Enews iMBC pada Jumat (5/8/22), menyebutkan mulai dari NME, Consequence of Sound, hingga Billboard, menyanjung penampilan solonya di panggung Lollapalooza 2022.

Majalah musik Inggris, NME memberikan skor sempurna untuk penampilan J-Hope di Lollapalooza. Mereka juga merilis sebuah artikel yang berjudul “J-hope live di Lollapalooza 2022: Rapper BTS hadir sebagai penyanyi solo yang hebat dalam sejarah headline”. NME mengatakan “J-hope tidak asing dengan membuat sejarah”.

Beralih ke media musik Amerika, Consequence of Sound mengatakan, “...dia adalah salah satu pemain paling aktif secara fisik yang saya lihat di Lollapalooza.”. Kalimat tersebut mereka ungkapkan karena tarian J-Hope yang hampir mendominasi setengah setlistnya. 

Billboard, outlet media musik Amerika, membagikan 10 momen paling menonjol dari #HOBIPALOOZA. Billboard memuji J-Hope sangat kuat dalam menyampaikan pesan lewat lagunya. Mereka juga memuji J-Hope yang rendah hati memberikan rasa hormat kepada artis hip-hop yang telah menginspirasi BTS. 

Majalah asing ternama lainnya seperti, People Magazine, Rolling Stone, New York Magazine, Teen Vogue, Chicago Sun-Times juga turut meliput penampilan J-Hope di Lollapalooza 2022. J-Hope mendapat banyak pujian berkat vokal dan koreografinya selama tampil.

Tak hanya penampilannya yang dikagumi, J-Hope juga berhasil mencetak rekor penjualan tiket Lollapalooza terbanyak dalam kurun waktu 31 tahun. Informasi tersebut diperoleh dari salah satu penggemar di Twitter @R_o_o_O2.

Media online Amerika Teen Vogue menyebutkan ada sekitar 105.000 penonton yang hadir menyaksikan penampilan J-Hope di Lollapalooza 2022. J-Hope berhasil J-Hope juga menjadi artis K-Pop pertama yang masuk dalam headliner Lollapalooza.

Bagi kalian yang ketinggalan menyaksikan penampilan J-Hope di Lollapalooza 2022 atau ingin menyaksikan ulang, kalian bisa langsung saja mengunjungi saluran YouTube BANGTANTV. Bighit Music telah mengunggah seluruh penampilan J-Hope beserta dance practice untuk Lollapalooza 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak