Album MANIFESTO: DAY 1 ENHYPEN Raih Sertifikat Gold RIAJ

hesti ya
Album MANIFESTO: DAY 1 ENHYPEN Raih Sertifikat Gold RIAJ
ENHYPEN Album MANIFESTO : DAY 1 Concept Photo (D ver.) (Twitter/@BELIFTLAB)

Boy group K-pop ENHYPEN menerima sertifikat ‘Gold’ dari RIAJ untuk album terbarunya MANIFESTO: DAY 1. Pencapaian tersebut menandai seluruh album ENHYPEN yang telah menerima sertifikat ‘Gold’ dari RIAJ.

Media Korea Selatan Star News pada Rabu (10/8/22) melaporkan bahwa ENHYPEN berhasil menerima sertifikat ‘Gold’ dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ) untuk album MANIFESTO: DAY 1. Album tersebut telah berhasil mencatat penjualan kumulatif hingga 100.000 eksemplar.

Berdasarkan data yang dibagikan RIAJ pada 10 Agustus 2022, album MANIFESTO: DAY 1 telah melampaui penjualan kumulatif 100.000 eksemplar di Jepang per Juli 2022. Oleh sebab itu, mereka berhak mendapatkan sertifikat ‘Gold’ dari RIAJ.

Sertifikat ‘Gold’ dari RIAJ akan diberikan kepada penyanyi yang berhasil melampaui 100.000 penjualan kumulatif di Jepang. Kemudian sertifikat ‘Platinum’ akan diberikan untuk penjualan lebih dari 250.000 eksemplar. Sertifikat ‘Double Platinum’ akan diberikan untuk penjualan lebih dari 500.000 eksemplar.

Album ‘MANIFESTO: DAY 1’ merupakan mini album ketiga ENHYPEN yang dirilis pada 4 Juli 2022. ‘Future Perfect (Pass the Mic)’ menjadi lagu utama dalam album tersebut. 

ENHYPEN berhasil menunjukkan popularitasnya di Jepang dengan diperolehnya sertifikat ‘Gold’ untuk seluruh album mereka. ‘BORDER: DAY ONE’, ‘BORDER : CARNIVAL’, ‘Dimension: Dilemma’, 'DIMENSION : ANSWER', 'MANIFESTO: DAY 1', 'BORDER: Hakanai', dan 'DIMENSION: Senkou' telah melampaui 100.000 penjualan di Jepang.

Bahkan untuk album debut ENHYPEN ‘BORDER: DAY ONE’ dan ‘DIMENSION: Senkou’ masing-masing telah mendapatkan sertifikat ‘Platinum’ dan ‘Double Platinum’. Album ‘BORDER: DAY ONE’ telah mendapatkan sertifikat ‘Platinum’ pada 21 Agustus 2021.

Single album Jepang kedua ENHYPEN ‘DIMENSION: Senkou’ mendapat sertifikat ‘Double Platinum’ dari RIAJ pada 10 Juli 2022. Untuk pertama kalinya, ENHYPEN memperoleh sertifikat tersebut yang menandai penjualan album ‘DIMENSION: Senkou’ telah mencapai lebih dari 500.000 eksemplar.

Penjualan album ENHYPEN yang berhasil meraih sertifikat dari RIAJ ini, membuktikan bahwa ENHYPEN mendapatkan banyak cinta di negeri sakura tersebut. ENHYPEN yang debut pada 30 November 2020 dengan Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon, dan Sunoo sebagai anggota berhasil membuktikan popularitas globalnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak