4 Film Korea Bertema Familiar Bikin Emosi Penonton Jungkir Balik

Lena Weni
4 Film Korea Bertema Familiar Bikin Emosi Penonton Jungkir Balik
Poster Film Chronicle of a Blood Merchant (IMDb)

Pelaku industri hiburan dari Negeri Ginseng agaknya selalu berhasil menelurkan karya-karya yang menyedot perhatian dunia. Selain mengguncang melalui musik ataupun dramanya, Korea Selatan juga semerbak lewat film-film yang dilirisnya.

Terkenal dengan tema-tema film yang kerap out of the box, Korea Selatan pun punya sederet film bertema familiar tapi andal meninju nurani penontonnya. Nah, berikut ini 4 film Korea Selatan yang mampu menjungkirbalikkan emosi penontonnya!

1. Chronicle of a Blood Merchant

Poster Film Chronicle of a Blood Merchant (IMDb)
Poster Film Chronicle of a Blood Merchant (IMDb)

Kamu mesti banget menyiapkan stok tissue sewaktu menyaksikan film berlatar pasca perang Korea Selatan ini. Pasalnya meskipun film ini dimulai dengan adegan roman yang diselipi komedi, garis besar alur cerita film ini tidak membiarkan penonton berlama terpisah dari stok tisunya. Sebab semesta film Chronicle of a Blood Merchant begitu genius menularkan rasa kewalahan, kecewa, serta cinta nan tulus seorang ayah, Heo Sam Gwan (diperankan oleh Ha Jung Woo) yang menjangkau banyak tempat untuk menjajakan darahnya demi membiayai pengobatan Il Rak (diperankan oleh Nam Da Reum), anak dari mantan kekasih istrinya, Heo Ok Ran (diperankan oleh Ha Ji Won).

2. Hearty Paws

Poster Film Hearty Paws (Mydramalist)
Poster Film Hearty Paws (Mydramalist)

Film yang dirilis pada Tahun 2006 ini bakal menyayat nurani dan menguras air matamu, meskipun film bertema anjing setia kerap kali hilir mudik di dunia perfilman. Kamu tentu akan menemukan kemasan cerita anjing setia yang segar dalam film yang dibintangi oleh Yoo Seung Ho (Chan yi), Kim Hyang Gi (So yi), Dolly (Ma-eum), si anjing setia. Kisah anjing setia yang menemani perjalanan bertahan hidup dua kakak beradik (belia) yang ditinggal mati oleh sang ayah, dan ditelantarkan sang ibu, dijamin mampu menaikturunkan emosimu sewaktu menontonnya.

3. My First Client

Poster Film My First Client (Mydramalist)
Poster Film My First Client (Mydramalist)

Film My First Client diangkat dari kejahatan nyata pada tahun 2013 di Korea Selatan. Film yang diperankan oleh Lee Dong Hwi, Seon Yu, Choi Myung Bin, Go Su Hee, dan Lee Joo Woon ini menceritakan tentang seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang mengaku membunuh adik laki-lakinya. Film ini begitu meninju nurani sebab membelangahkan kekejaman dan pengabaian orang dewasa terhadap ketidakadilan yang menimpa kakak beradik yang tak berdaya.

4. Miracle in Cell No. 7

Poster Film Miracle in Cell No. 7 (Mydramalist)
Poster Film Miracle in Cell No. 7 (Mydramalist)

Film korea yang satu ini tidak pernah gagal membuat penontonnya banjir air mata. Berkisah tentang Lee Yong Gu, seorang ayah dengan keterbelakangan mental yang dijatuhi hukuman mati sebab dituduh melakukan pembunuhan dan pelecehan seksual pada seorang anak Komisaris Polisi. Kisah ini mampu memecahkan tangis penontonnya berkat penggambaran suka duka nan apik dari kehidupan ayah dan anak, serta suasana kekeluargaan di dalam penjara.

Nah itu tadi 4 Film Korea bertema familiar tapi andal meninju nurani penontonnnya. Bagaimana tertarik mengikuti kisah lengkapnya? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak