Nopek Novian dan Livy Renata Membuktikan Persahabatan Tak Memandang Status Sosial

Anisa Rachma Agustina
Nopek Novian dan Livy Renata Membuktikan Persahabatan Tak Memandang Status Sosial
Potret Nopek Novian dan Livy Renata (Instagram/@livyrenata)

Ada dua publik figur yang sedang menjadi perbincangan khalayak ramai saat ini. Mereka adalah Nopek Novian dan Livy Renata. Lahir dari keluarga sederhana yakni ayah dan ibu sebagai seorang petani tak menyurutkan Nopek untuk menggapai cita-citanya sebagai stand up comedy-an. Ia merupakan 5 besar finalis SUCI IX yakni kompetisi stand up comedy. Namanya mulai dikenal setelah ia ikut dalam sebuah project film yang salah satu talent-nya adalah Livy Renata.

Itu merupakan awal pertemuan Nopek dan Livy, awalnya nopek canggung ketika hendak mendekat pada Livy. Namun dengan berjalannya waktu mereka menjadi akrab dan sering membuat konten bersama. Setelah project itu usai, persahabatan Nopek dan Livy masih berlanjut. Konten-konten yang mereka suguhkan sangat dinikmati oleh para pemirsa. Pasalnya dalam konten tersebut memperlihatkan kesenjangan sosial yang cukup signifikan.

Nopek seorang pria desa yang sederhana bersahabat dengan gadis kota kaya yang lebih fasih menggunakan bahasa Inggris. Dalam salah satu unggahan di YouTube Nopek Novian, Livy pernah mengunjungi kos Nopek, saat itu Livy kaget melihat sarang laba-laba, kamar mandi yang menggunakan ember dan beberapa hal yang mungkin sangat biasa dilakukan oleh orang awam. Nopek dengan sabar mengajak Livy untuk mengelilingi kos The Raid dan menjelaskan satu persatu yang ada disana.

Baca juga: Parah! Wanita Ini Sebut Korban Gempa Bumi Cianjur Manja Minta Donasi Langsung Dirujak Warganet

Setelah berkeliling Nopek mengajak Livy untuk turun ke bawah dan mengunjungi warung kopi langganannya. Wajah bingung nampak pada Livy, saat itu Nopek memesankan Livy Nutrisari. Mungkin saat itu Livy asing dengan suasana tongkrongan di warung kopi. Tanpa disadari ternyata Livy mengalami gangguan pencernaan setelah meminum Nutrisari jambu tersebut.

Materi itu Nopek bawakan dalam show stand up comedy-nya di Surabaya. Tawa pecah ketika penonton mengetahui bahwa Livy mengalami gangguan pencernaan gara-gara minum Nutrisari. Padahal menurut Nopek, minuman itu adalah minuman tersegar dan dapat melegakan dahaga. Bukan hanya Livy yang kaget dengan kebiasaan, dan kegiatan Nopek, ternyata Nopek juga harus adaptasi dengan kebiasaan orang kaya. Terbukti dalam salah satu vlog yang bersama Livy Renata Nopek membawa minyak kayu putih saat mereka makan di restoran mewah. Nopek menceritakan bahwa ia sering kembung ketika terus berada pada ruangan AC. 

Baca juga: 5 Potret Sederhana Uut Permatasari, Pedangdut yang Kini Jadi Istri Polisi

Perbedaan kasta dan selera makan maupun kebiasaan antara Nopek dan Livy tidak membuat persahabatan mereka menjadi berjarak. Justru terus menguatkan dan menjadi tontonan yang apik. Nopek dapat belajar tentang kebiasaan orang kaya, sedangkan Livy belajar mengenai kesederhanaan. Nopek dengan sabar menjelaskan kepada Livy mengenai beberapa hal yang Livy belum paham.

Itu merupakan gambaran persahabatan sejati, tidak memandang kasta, harta, dan tahta. Ketika kita bisa bertemu dengan orang yang sefrekuensi, bisa menghargai maka persahabatan akan langgeng.

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak