3 Anime Shonen yang Membunuh Karakter Terbaiknya

Rafi Alvirtyantoro
3 Anime Shonen yang Membunuh Karakter Terbaiknya
Ilustrasi poster anime JoJo's Bizarre Adventure. (David Production)

Anime menjadi salah satu serial atau film yang masih diminati hingga sekarang. Berbagai genre telah dikeluarkan dan disukai, salah satunya adalah anime shonen yang ditujukan untuk laki-laki muda karena menekankan aksi dan petarungan, sehingga konflik yang ada di dalamnya biasanya antara pihak baik dan jahat.

Oleh karena itu, perlu korban jiwa untuk mendukung alur cerita dan konflik di sana. Tidak ada yang tahu siapa yang akan menjadi korban, tapi beberapa anime shonen memilih karakter terbaik mereka untuk dibunuh. Merangkum CBR, berikut adalah tiga anime shonen yang membunuh karakter terbaiknya.

1. JoJo's Bizarre Adventure

Ilustrasi poster anime JoJo's Bizarre Adventure. (Dok. David Production)
Ilustrasi poster anime JoJo's Bizarre Adventure. (Dok. David Production)

Serial shonen karya Hirohiko Araki ini secara konsisten membuktikan bahwa ini adalah seri shonen yang inovatid tanpa rasa takut. Setiap bagian ceritanya membuka karakternya berada di sudut dunia yang berbeda. Alur dan penyelesaian cerita yang cepat ini diakhiri dengan terbunuhnya karakter protagonis, yakni Jonathan Joestar.

BACA JUGA: Tes Kepribadian 3 Desember: Prediksi Masa Depanmu Lewat Huruf Rahasia Rune

Hal yang paling menyakitkan adalah saat saingannya, Dio Brando, tertawa hingga akhir kematiannya. Kematian Jonathan tentunya membuat penonton terkejut karena tidak akan pernah menyangkan bahwa ini adalah akhir dari serial ini.

2. Outlaw Star

Ilustrasi poster Outlaw Star. (Dok. Sunrise Studio)
Ilustrasi poster Outlaw Star. (Dok. Sunrise Studio)

Ini merupakan anime aksi opera luar angkasa yang mendebarkan sejak tahun 1990-an yang mengikuti Gene Starwind dan timnya dari bajak laut pemberani saat mereka mencari Galactic Leyline yang legendaris, yang memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan apa pun. Tujuan tersebut adalah milik Hilda, karakter yang sejak awal telah mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Gene.

BACA JUGA: Cek Kode Redeem ML 3 Desember 2022, Bisa Ditukar Diamond Gratis!

Apa pun cara atau aksi yang dilakukan oleh Hilda sukses memiliki bobot yang signifikan, sehingga kematiannya merupakan sebuah kejutan yang tidak terduga. Apalagi kematiannya ini sebenarnya sudah diprediksi oleh penonton dan tidak bisa dihindari. Kematiannya menjadi bayang-bayang seri yang tersisa dari anime ini.

3. Assassination Classroom

Ilustrasi poster Assassination Classroom. (Dok. Lerche Studio)
Ilustrasi poster Assassination Classroom. (Dok. Lerche Studio)

Meskipun akhir dari cerita telah diumumkan sejak awal, tetapi kematian karakter ini masih sulit untuk dipercayai oleh penonton. Kenalakan remaja yang terjadi pada salah satu kelas berhasil mengeksekusi alien yang berubah menjadi mentor dan berada di sisi mereka selama seri berlangsung. Jika para siswa tidak bisa mengalahkannya, maka planet ini akan menanggung akibatnya.

Anime shonen ini dengan hati-hati tidak mengembangkan lagi narasinya sehingga ini terlihat menghacurkan saat Nagisa memberikan pukulan terakhir kepada sang guru, Koro. Apalagi saat kematiannya, muncul semua kenangan indah bersama di dalam kelas. Itu adalah momen yang mengharukan dan menyedihkan secara bersamaan.

Itulah tiga anime shonen yang membunuh karakter terbaiknya. Apakah ada serial anime lain yang memiliki kasus yang serupa?

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak