alexametrics

Mandi dengan Rebusan Air Serai? Rasakan Manfaatnya!

Ayu Ratna
Mandi dengan Rebusan Air Serai? Rasakan Manfaatnya!

Pernahkah Anda mandi dengan rebusan air serai? 

Terdengar asing ya, bun. Serai atau sereh biasanya kita gunakan untuk bahan memasak. Sereh memang dikenal sebagai bumbu yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis pada saat mengolah ikan ataupun daging.

Tapi siapa sangka ternyata sereh juga dapat digunakan untuk mandi lho! Kok bisa, bun? Iya, manfaat yang didapatkan dari mandi dengan air sereh ternyata tidak main-main khasiatnya. Memang, mandi menggunakan air serai terdengar kurang umum, tapi nyatanya kini banyak produk aromaterapi yang menggunakan bahan dari serai.

Pada umumnya kita mandi menggunakan air mawar, dan sebagainya. Tapi ternyata khasiat dari air sereh juga tidak kalah hebatnya. Terlebih lagi untuk kesehatan tubuh kita.Caranya bagaimana? Cukup mudah!

Cara yang harus Anda lakukan cukup dengan merebus dua batang serai dengan 4 liter air.  Tunggu sampai mendidih. Setelah itu tunggu air sedikit hangat. Kemudian, kita bisa menggunakan air rebusan itu untuk mandi. Ketika badan mulai lunglai adalah waktu yang tepat untuk mandi air serai.

Apakah khasiat yang didapat setelah mandi menggunakan rebusan air serai?
1. Membersihkan kotoran atau bakteri
2. Mencerahkan dan melembutkan kulit
3. Meredakan sakit otot atau nyeri sendi
4. Meredakan gejala batuk, demam, hingga flu
5. Mencegah darah tinggi

Wah, itulah beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh setelah mandi menggunakan rebusan air serai. Bagaimana bun? Mau mulai mencoba mandi dengan rebusan air serai? Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak