facebook

4 Obat Jantung yang Berasal dari Bahan Alami, Ada Alpukat dan Jahe!

ALIMMUL FATTAH
4 Obat Jantung yang Berasal dari Bahan Alami, Ada Alpukat dan Jahe!
Ilustrasi Buah Alpukat. (pixabay)

Di era pandemi seperti ini, Kesehatan menjadi nomor satu. Oleh karena itu, kita harus menjaga imun kita agar tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti dengan cara menjaga pola makan, olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup. Namun, tetap saja penyakit bisa menyerang kapan saja, penyakit jantung contohnya. Penyakit jantung merupakan momok menakutkan bagi setiap orang, maka dari itu kita harus menjaga Kesehatan jantung kita dengan meminum berbagai obat yang telah diresepkan oleh dokter.

Namun, tahukah anda kalau ada obat jantung yang berasal dari bahan alami? Tentu saja ini bisa menjadi alternatif jika anda jenuh meminum obat. Tetapi, konsumsinya harus tetap diimbangi dengan resep dari dokter jika anda memiliki penyakit jantung. Melansir dari halodoc dan berbagai macam sumber lain, berikut 4 obat jantung yang berasal dari bahan alami.

1.  Jus delima 

Healthline merekomendasikan jus delima untuk menjaga Kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan. Antioksidan yang terdapat dalam buah delima mampu mengontrol jumlah kolesterol yang ada dalam tubuh anda.

2.  Cuka apel

Konsumsi cuka apel sebanyak 1 sdm dan dicampur dengan segelas air putih, terbukti dapat menurunkan asam lambung sehingga hearthburn pun berkurang. Hearthburn sendiri adalah sensasi perih dan seperti terbakar pada bagian dada atau uluh hati yang disebabkan oleh asam lambung. Dengan hal itu artinya risiko jantung yang terasa sakit pun akan berkurang.

3.  Alpukat 

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang efektif mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu risiko penyakit jantung anda dapat berkurang. Selain itu, alpukat juga dipenuhi dengan nutrisi lain yang baik untuk Kesehatan. Seperti kalium, natrium, kalsium, fosfor, vitamin B1, dan masih banyak lainnya.

4.  Jahe

Untuk menjaga Kesehatan jantung anda, cobalah untuk konsumsi jahe. Jenis rempah ini mengandung antioksidan dan antiinflimasi yang tidak hanya mampu menjaga Kesehatan jantung, tapi juga mampu mengurangi kolesterol dan mencegah penggumpalan darah.

Itulah 4 obat jantung yang berasal dari bahan alami. Ada baiknya untuk melakukan konsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi bahan alami yang ada pada artikel ini demi menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak