facebook

6 Aplikasi Ini Bikin Kamu Lebih Dekat dengan Idol K-Pop, K-Popers Wajib Punya!

Agustina Rahma
6 Aplikasi Ini Bikin Kamu Lebih Dekat dengan Idol K-Pop, K-Popers Wajib Punya!
Aplikasi Bubble Dear U. (Twitter.com/@dearu_bubble)

K-Popers wajib punya enam aplikasi ini kalau ingin semakin dekat dengan idol K-Pop kesayangan!

Bertemu dan berinteraksi lebih dekat dengan idol K-Pop kesayangan pasti menjadi salah satu impian terbesar bagi seorang K-Pop lovers atau K-Popers. Sayangnya, hal tersebut tidak mudah untuk diwujudkan. Selain jaraknya yang jauh, biaya yang dibutuhkan untuk terbang ke negeri seberang tentu tidaklah sedikit. 

Tapi, jangan khawatir, bagi K-Popers yang minim biaya dan waktu, ada beberapa aplikasi yang bisa bikin kamu lebih dekat dengan idol K-Pop kesayanganmu, lho. Hanya perlu menginstal enam aplikasi ini, kamu dapat mewujudkan impianmu untuk berinteraksi dan menyaksikan idola kesayangan tampil secara online

Para idol K-Pop biasanya akan menggunggah foto ataupun tulisan mereka melalui aplikasi tersebut untuk berkomunikasi dengan penggemar. Apabila beruntung, kamu berkesempatan untuk di-notice oleh bias kamu, lho. Jadi, pastikan untuk mengunduh 6 aplikasi ini, agar tidak ketinggalan update terbaru dari idol Korea kesayanganmu. 

Berikut 6 apikasi yang bikin kamu lebih dekat dengan idol K-Pop. Jangan lupa, K-Poper wajib punya!

1. V Live 

Aplikasi V Live (play.google.com)
Aplikasi V Live (play.google.com)

V Live merupakan salah satu aplikasi live streaming populer yang kerap digunakan idol Korea atau K-Pop. Biasanya, mereka akan mengunggah atau melakukan siaran langsung di jam-jam tertentu untuk menyapa sekaligus berinteraksi dengan para penggemar secara online

Penggemar yang memiliki akun V Live dapat mengirimkan komentar ataupun pertanyaan saat siaran berlangsung. Masing-masing grup K-Pop juga menggunakan V Live untuk mengunggah konten ataupun program spesial mereka, lho, mulai dari BTS, Seventeen, Black Pink, hingga NCT.  

2. Weverse

Aplikasi Weverse (weverse.io)
Aplikasi Weverse (weverse.io)

Aplikasi Weverse dirilis pada tahun 2009 silam oleh BigHit Entertainment atau sekarang dikenal dengan HYBE Lebels. Aplikasi ini sangat terkenal di kalangan para penggemar idol HYBE, terutama ARMY (penggemar BTS). Kini, Weverse tidak hanya eksklusif untuk idol HYBE Entertainment saja, tapi juga digunakan oleh artis dari agensi lain, seperti ENHYPEN, SEVENTEEN, NU'EST, hingga CL. 

Apabila kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu dapat memilih jenis keanggotaan, yaitu tidak berbayar dan berbayar. Bagi yang membayar, kamu akan dapat mengakses konten-konten eksklusif dari para idol K-Pop kesayanganmu. Tidak hanya itu, Werverse juga memungkinkan K-Pop lovers atau K-Popers untuk membeli beragam merchandise mereka. 

3. LYSN

Aplikasi LYSN (lysn.com)
Aplikasi LYSN (lysn.com)

Aplikasi yang diluncurkan oleh Dear U pada 2018 ini, dikhususkan bagi idol K-Pop yang berada di bawah agensi SM Entertainment. LYSN memungkinkan para penggemar untuk berinteraksi dengan idol SM melalui forum board, mengetahui pengumuman resmi dari agensi, hingga jadwal kegiatan idol yang disukai. 

Sama dengan Weverse, platform online ini juga menyajikan konten-konten esklusif bernama ACE yang dapat diakses setelah melakukan pembayaran. K-Popers dari idol K-Pop besutan SM wajib unduh aplikasi ini!

4. Bubble

Aplikasi Bubble Dear U (play.google.com)
Aplikasi Bubble Dear U (play.google.com)

Sama dengan LYSN, aplikasi Bubble juga dikembangkan oleh Dear U untuk berinteraksi dengan idol Korea melalui pesan obrolan. Di sini, K-Pop lovers dapat berlangganan Bubble dari idol-idol tertentu yang dipilih. 

Akun Bubble biasanya dibuat sesuai dengan agensi yang menaungi idol tersebut. Beberapa agensi yang menggunakan Bubble, yaitu SM Entertainment, Jellyfish Entertainment, JYP Entertainment, TOP Entertainment, dan WM Entertainment. 

5. Instagram

Aplikasi Instagram (Pixels.com/Pixabay)
Aplikasi Instagram (Pixels.com/Pixabay)

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? Hampir semua idol hingga artis Korea memiliki akun Instagram pribadi. Jadi, kamu tidak perlu bingung memikirkan cara untuk lebih dekat dengan bias. Hanya perlu mem-follow akun Instagram mereka dan kamu dapat mengetahui apapun yang mereka posting. 

Di sini, K-Pop lovers atau K-Popers dapat berinteraksi dengan idol Korea melalui kolom komentar di setiap konten feeds ataupun Instagram Stories yang diunggah. Untuk itu, jangan sampai kelewatan setiap postingan mereka, ya K-Pop lovers. Kamu juga bisa mengirim pesan secara pribadi melalui fitur direct message (DM) mereka, lho. 

6. TikTok

Aplikasi TikTok (Pixels.com/cottonbro)
Aplikasi TikTok (Pixels.com/cottonbro)

Tidak hanya populer dikalangan masyarakat umum, aplikasi TikTok juga sering digunakan oleh para idol Korea, lho. Mereka biasa menggunakan aplikasi berbasis video singkat ini untuk berkomunikasi dengan penggemar sekaligus mempromosikan lagu terbaru mereka. Bentuk video yang dinggah pun beragam, mulai dari video kreatif hingga dance challenge.

Sedangkan untuk K-Pop lovers, kamu dapat mengirim komentar ataupun ikut meramaikan dance challenge yang dibuat oleh para idol K-Pop agar semakin booming. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin di-notice oleh bias kesayanganmu. 

Itulah keenam aplikasi yang bikin kamu lebih dekat dengan idol K-Pop kesukaanmu, wahai K-Popers. Adakah yang tertarik untuk mengunduh salah satu aplikasi di atas dan berlangganan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak