facebook

4 Drone Terbaru 2022 dan Murah yang Wajib Dimiliki Milenial

MUHAMMAD FAUZI
4 Drone Terbaru 2022 dan Murah yang Wajib Dimiliki Milenial
Ilustrasi drone. (Pixabay/Powie)

Drone atau pesawat terbang tanpa awak saat ini telah menembus berbagai sektor kehidupan, terutama kaum muda. Banyak pengguna yang menerbangkan drone untuk urusan hobi hingga militer. Drone sendiri merupakan pesawat tanpa awak yang bisa terbang dengan dikendalikan dari jarak jauh memakai remote control atau smartphone.

Drone biasanya memiliki berbagai macam jenis ukuran, bentuk, dan fungsi. Bahan material drone terbuat dari bahan yang ringan, sehingga memungkinkannya untuk terbang dengan cepat dengan ketinggian yang ditentukan. Drone juga dilengkapi dengan kamera, infra merah, GPS, sensor, dan alat pendukung lainnya. Bagi kalian yang masih pemula dan ingin sekali membeli drone, berikut harga drone terbaru dan termurah.

1. Drone FIMI X8 SE 2022

(sumber photo: https://www.fimi.com/fimi-x8-se-2022.html)
Drone FIMI 2022(fimi.com)

Drone besutan FIMI Technology Ltd, ini baru rilis dan sudah dipasarkan di Indonesia pada awal tahun ini. Dimana drone ini mempunyai kelebihan dengan adanya transmisi system 10 Km, sehingga dapat menempuh jarak 10 KM. Serta memiliki sensor CMOS Sony ½ inch 48 MP dan dilengkapi sistem teknologi untuk memotret dalam keadaan kurang cahaya.

Drone ini juga memiliki arsitektur yang kedap terhadap material salju dan air. Sehingga daya teknologinya dapat terbang dalam keadaan hujan maupun bersalju. Harga Drone ini di pasaran sekitar Rp6,9 juta hingga Rp7 juta.

2. Drone DJI Spark

(sumber photo: https://www.dji.com/mobile/spark)
Drone DJI Spark (dji.com)

Drone satu ini memiliki ukuran cukup kecil, karena itu hanya digunakan secara personal.  Memiliki gimbal 2-Axis yang dapat memberikan kemudahan untuk menaik turunkan kamera saat mengambil gambar selfie. Drone ini pula juga dapat diterbangkan tanpa remote bawaan. Akan tetapi, jika ingin menggunakan remote bawaan kalian juga bisa membeli paket pembelian flymore combo.

Fitur mode terbang yang tertanam dalam drone DJI spark ini juga beragam dari rocket, Helic, Active track, point of interst dan panorama. Serta memiliki varian warna antara lain merah, kuning, putih, hijau dan biru. Drone ini di hargai antara Rp3 juta sampai Rp4 juta.

3. Drone SJRC F11 Pro

(sumber photo: https://www.facebook.com/groups/374850403763338/?ref=share)
Drone SJRC(Facebook)

Drone keluaran terbaru yang mana SJRC F11 Pro ini mempunyai kelebihan, diantaranya memiliki kamera panorama 120 derajat dan memiliki kamera 2K. Mampu terbang selama 28 menit didalam kondisi baterai penuh. Serta dapat terbang hingga 1200 meter dari titik awal penerbangan. Selain itu, sudah di dukung Wifi 5G FPV yang mampu menstabilkan koneksi tanpa remote. Harganya di pasaran kisaran antara Rp3 juta hingga Rp4 juta.

4. MJX BUGS 16 Pro

(sumber photo: https://www.mjxrc.net/mobile/goodshow/bugs-16-pro.html)
MJX BUGS(Mjxrc.net)

Drone ini makin banyak beredar di Indonesia dikarenakan memang termasuk drone murah di pasaran. Drone ini memiliki kelebihan yaitu sudah memiliki 3-Axis gimbal dimana kameranya dapat bergerak ketas kebawah, kanan kiri, dan rotasi sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan aktifitas pengambilan gambar. Selain itu juga memiliki resolusi 4K untuk pengambilan gambarnya. Selain itu juga memiliki fitur follow me, tap fly, Point of Interst dan Optical flow positioning. Tak lupa wifi 5G FPV juga sudah disematkan. Harga di pasar sendiri sekitar Rp3 jutaan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak