facebook

3 Game Berbasis NFT, Wajib Dicoba Gamers!

MUHAMMAD FAUZI
3 Game Berbasis NFT, Wajib Dicoba Gamers!
game berbasis nft (DocPribadi/mf)

Baru baru ini, makin marak orang-orang yang ingin mengetahui mengenai apa itu NFT (non-fungible token). Sehingga, topik inilah yang sekarang kian populer dibicarakan, tak terkecuali pada dunia gaming. Saat kemunculannya pun, NFT sudah terbukti mampu mengubah banyak industri termasuk seni dan game.

Dari sekian banyaknya pecinta gaming, NFT dan game berbasis blockchain dianggap sangat menarik dikarenakan bisa memberikan keuntungan kepada para gamers itu sendiri. Karena game berbasis blockchain dengan konsep terdesentralisasi yang lebih berfokus memberikan keuntungan lebih kepada para gamers-nya.

Berbeda dengan game yang sering kalian mainkan, yang masih dianggap hanya menguntungkan pihak developer dengan aliran keuangan satu arah. Bahkan gamers pun tetap mengeluarkan uang tanpa mendapatkan imbal balik setimpal. Hal ini digunakan para gamers untuk membeli konsol, PC, atau perangkat mobile. Sehingga, para gamers masih harus mengeluarkan uang agar bisa mengakses konten dan fitur eksklusif lainnya.

Cara paling mudah dalam mengenal NFT di dunia game yaitu dengan mencobanya sendiri. Jika kalian penasaran seperti apakah game NFT itu dan ingin sekali mencobanya, berikut ini beberapa rekomendasi game NFT untuk kalian mainkan.

1. Axie Infinity

axie infinity (sumber: facebook/axie infinity)
axie infinity (sumber: facebook/axie infinity)

Banyak dari kalian yang mengingat pokemon saat memainkan game Axie Infinity ini. Dalam game berbasis Ethereum ini, pemain mengembangbiakkan dan mengumpulkan hewan peliharaan yang disebut dengan Axies. Dari setiap individu, Axies memiliki jejak genetiknya sendiri-sendiri.

Untuk memulai memainkan game ini, kalian harus membeli 3 Axies. Setiap kalian berusaha untuk membiakkan Axies, maka harus membayar dengan sejumlah Smooth Love Portion (SLP). Cara mendapatkanya dengan menyelesaikan misi atau memenangkan battle, maka akan memperoleh SLP sebagai hadiah. Bahkan, kalian juga dapat membelinya pada toko yang telah disediakan di dalam game tersebut.

Nantinya, hewan peliharaan kalian bisa diperjualbelikan di pasar Ethereum NFT. Harga ditentukan oleh tingkat kelangkaan dan keunikan masing-masing Axie.

2. The Sandbox 3D

The Sanbox 3D (sumber: facebook/The Sanbox)
The Sanbox 3D (sumber: facebook/The Sanbox)

Sandbox merupakan platform game NFT yang paling aktif dimainkan. Game metaverse yang berbasis voxel di mana pemain dapat membangun dan memperdagangkan aset virtual.

Game yang hampir mirip dengan Minecraft dan Roblox, hanya saja dengan sentuhan blockchain. Dalam platform game, telah disediakan alat untuk membuat dan menganimasikan objek.

Sandbox (SAND) merupakan token ERC-20 sebagai token asli metaverse. Dengan ini, pemain bisa membeli item yang diinginkan di pasar platform game tersebut. Ada juga LAND, token NFT yang merupakan aset paling berharga dan paling dicari dalam game tersebut.

3. Battle Racers

Battle Racers (sumber: facebook/ battel racers)
Battle Racers (sumber: facebook/ battel racers)

Battle Racers terinspirasi dari game popular seperti Mario Kart dan F-Zero. Pemain dapat mengombinasikan bagian-bagian kendaraan dan senjata untuk menciptakan mobil yang paling kuat.

Pemain juga dapat menggabungkan bagian-bagian mobil dan senjata yang berbeda dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dan kemudahan di trek arcade. Mobil yang menang akan dianggap bernilai. Kamu bisa mendaftarkannya di blockchain sebagai NFT dan kemudian menjualnya di OpenSea.

Itulah rekomendasi game berbasis NFT. Coba sekarang juga!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak