facebook

4 Kandidat Striker Baru Arsenal Untuk Musim Depan

ALIMMUL FATTAH
4 Kandidat Striker Baru Arsenal Untuk Musim Depan
Mikel Arteta (instagram/@mikelarteta)

Arsenal saat ini sangat kekurangan striker, bagaimana tidak mereka hanya punya Lacazette dan striker muda Edie Nkeitah setelah ditinggal pergi Auba.

Pada bursa transfer januari arsenal dikabarkan akan meminang ujung tombak dari Fiorentina yaitu Dusan Vlahovic, namun ternyata ia justru memilih berlabuh ke tim dari dari Turin yaitu Juventus.

Kemudian, beredar Kembali bahwa arsenal akan memboyong striker asal Swedia yang bermain di Laliga bersama Real Sociedad, dan lagi-lagi kabar itu pun bak hilang ditelan bumi. 

Sampai jendela transfer januari ditutup arsenal tidak mendapatkan tanda tangan dari pemain baru manapun. Jika ingin berbenah arsenal mau tidak mau harus mendatangkan pemain baru pada musim depan.

Melansir dari bolanet, berikut 4 kandidat striker baru arsenal untuk musim depan:

1. Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin (instagram/@dominiccalvertlewin)
Dominic Calvert-Lewin (instagram/@dominiccalvertlewin)

Dominic Calvert-Lewin merupakan pemain andalan Everton bersama Richalison dan kawan-kawan. Namun, nasib kurang bai kia alami pada musim ini cedera patah jari kaki membuat sang pemain harus absen membela Everton untuk sebagian musim ini.

Catatan golnya pun menurun drastic, ia hanya mencetak tiga gol dari delapan pertandingan bersama Everton. Meskipun begitu ia tetap dianggap sebagai striker yang berbahaya dan menjadi incaran banyak tim termasuk Arsenal.

2. Alexander Isaak

Alexander Isak (instagram/@alex_isak)
Alexander Isak (instagram/@alex_isak)

Mungkin bagi kamu penggemar Laliga, nama Alexander Isaak sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Ia adalah striker asal Swedia yang bermain untuk Real Sociedad.

Penampilannya di Sociedad cukup impresif, mengoleksi 41 gol dari 119 pertandingan di semua kompetisi untuk Sociedad. Hal itu membuatnya diincar banyak klub-klub besar eropa salah satunya adalah Arsenal.

3. Jonathan David

Jonathan David (instagram/@jodavid)
Jonathan David (instagram/@jodavid)

Jonathan David tampil sangat mengesankan bersama Lille pada musim ini. Pemain tim nasional Kanada tersebut berhasil mencetak 16 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi yang ia jalani.

Musim depan bisa menjadi waktu yang tepat bagi striker 22 tahun itu hengkang ke klub lebih besar. Performa impresif David membuatnya dilirik klub-klub besar Eropa, dan Arsenal menjadi salah satunya. 

4. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan (Instagram/@setiawan.dedik)
Dedik Setiawan (Instagram/@setiawan.dedik)

Mungkin jika semua pemain diatas tidak bisa didatangkan ke Arsenal. Dedik Setiawan lah yang akan menjadi opsi terakhir bagi Arteta untuk mengisi kedalaman skuad Arsenal.

Penampilannya yang impresif bersama Arema mampu memikat hati Arteta, bahkan ia sempat membawa timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 di Singapura lalu.

Itulah 4 kandidat striker yang mungkin akan dipinang oleh Arsenal pada musim depan. Kalau striker favorit kamu nomor berapa nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak