facebook

Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

Prasiyanto Priadi
Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022
Sepakbola Amputasi Indonesia (Instagram/bolablangkon)

Kabar menggembirakan sekaligus membanggakan bagi bangsa Indonesia, kabar datang dari cabang olahraga sepakbola amputasi. Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 atau sering disebut dengan istilah Amputee Football World Cup 2022 yang akan diselenggarakan di Turki. Indonesia memastikan lolos, setelah mampu mengalahkan negara tetangga yaitu Malaysia dengan skor telak 3-0.

Timnas Indonesia sendiri mampu menampilkan permainan yang cukup apik dalam pertandingan fase kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Timur yang diselenggarakan di Bangladesh. Kemenangan atas Malaysia ini membuat timnas memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia mengoleksi enam poin dan sementara Indonesia menduduki posisi pertama.

Track record dari Timnas Indonesia pada babak kualifikasi ini memang cukup baik. Terbukti dengan mampu menduduki posisi pertama. Sebelum menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Bangladesh dengan skor cukup jauh yaitu 8-0. Timnas Indonesia menyisakan satu laga terakhir melawan Timnas Jepang. Pertandingan ini hanya akan menentukan siapa yang akan berstatus sebagai juara grup dan runner up group.

Dari  informasi yang beredar bahwa dari empat tim yaitu Bangladesh, Indonesia, Jepang, dan Malaysia, ada dua tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Jepang dan Indonesia lah yang memang sudah dipastikan lolos ke putaran final.

Menariknya Indonesia mampu lolos ke putaran final dengan banyak keterbatasan. Maksudnya banyak keterbatasan dalam hal ini adalah ada beberapa faktor seperti anggaran hingga fasilitas yang kurang dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan Presiden.

Sudah selayaknya Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia mendapat perhatian khusus dari pemerintah khususnya dari kementerian terkait. Dengan banyak keterbatasan yang dialami oleh Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia mampu lolos ke putaran final, apalagi mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Patut kita apresiasi apa yang telah dicapai oleh Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia. Tugas selanjutnya adalah bagaimana menjaga bakat-bakat yang sekarang untuk bisa konsisten pada setiap ajang yang akan di ikuti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak