facebook

Krisis Finansial Barcelona Siap Jual Frenkie De Jong ke Manchester United

Bintang Innasi
Krisis Finansial Barcelona Siap Jual Frenkie De Jong ke Manchester United
Frenkie De Jong (instagram.com/ frenkiedejong)

Gelandang andalan Barcelona yakni Frenkie De Jong, beberapa hari terakhir terus santer dikaitkan dengan kabar "transfer" kepergiaanya ke Manchester United. Namun, De Jong sendiri merasa tidak senang dengan adanya spekulasi "transfer" tersebut.  

Barcelona terbuka untuk menjual Frenkie De Jong pada bursa transfer musim panas nanti ke Manchester United lantaran mereka membutuhkan dana finansial di tengah krisis keuangan mereka dan menganggap bahwa ini adalah saat yang tepat untuk "menjualnya."

Manajer baru dari The Red Devils (Julukan Manchester United), Erik Ten Hag, dikabarkan tertarik untuk bereuni kembali dengan mantan gelandangnya di Ajax Amsterdam tersebut dalam kesepakatan untuk bisa membawa sang pemain Timnas Belanda ke Premier League pada bursa transfer musim panas nanti.

Kebetulan, Manchester United pada musim depan juga tengah membutuhkan gelandang baru lantaran mereka akan bersiap untuk kehilangan sejumlah pemain penting di lini tengah seperti Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Erik Ten Hag dilaporkan akan merayu sang gelandang untuk pindah ke Old Trafford (Stadion Manchester United) di musim depan. 

Ten Hag tengah berupaya dan memutuskan untuk turun tangan meyakinkan sang gelandang. Ia berencana menelpon De Jong dalam waktu dekat ini. Ia ingin meyakinkan sang gelandang mengenai proyek yang ia bangun di Manchester United. Ten Hag juga berani menjanjikan posisi utama bagi De Jong. Jadi ia berharap sang gelandang mau pindah ke Manchester United. 

Dikutip dari Jurnalis asal Italia Fabrizio Romano di Twitter (@fabrizioromano): 

"Situasi Frenkie De Jong. Sudah ada kontak dengan Manchester United, ya tetapi sumber mengatakan tidak ada kesepakatan penuh/dekat dengan Barcelona, sampai hari ini." 

"Situasi keuangan Barcelona dapat mempengaruhi masa depan Frenkie, prioritasnya adalah bermain di Champions League, Erik Ten Hag akan meyakinkannya."

Menampik kabar tersebut, Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa De Jong tak akan "dijual" pada musim panas nanti. Karena Xavi masih membutuhkan kemampuan jasa De Jong untuk mengawal lini tengah Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu bahkan lebih memilih untuk menjual pemainnya yang lain dari pada harus melepas De Jong. 

Frenkie De Jong "dibeli" Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019. Harganya sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Frenkie De Jong masih terikat kontrak sampai tahun 2026 bersama Barcelona. Statistik Di Barcelona musim ini 2021/22 De Jong bermain selama 31 pertandingan, mencetak 3 Assist dan menorehkan 3 Gol di La Liga (Liga Spanyol).

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak