facebook

Fiorentina akan Kedatangan Juventus, Bisakah Bianconeri Bawa Tiga Poin?

Ahmad Zubairi
Fiorentina akan Kedatangan Juventus, Bisakah Bianconeri Bawa Tiga Poin?
Bonucci. (Instagram.com/@bonuccileo19)

Jika Ligue-1 PSG akan melakoni laga terakhirnya kontra Metz, di Serie-A Italia ada Fiorentina yang bakal kedatangan lawannya, Juventus. Ya, laga yang merupakan pekan ke-38 ini akan dihelat di Artemio Franchi. Menurut jadwal yang beredar, kabarnya akan berlangsung pada jam 01:45 WIB. 

Meski sama-sama pekan terakhir dengan PSG, atau di Ligue-1, laga Fiorentina kontra Juventus sedikit memiliki perbedaan. Jika PSG juara Liga Prancis, maka Juventus tidak. Eh maaf buat para fans Juventus. Memang begitu adanya. Jika Metz adalah tim yang masuk zona degradasi, maka Fiorentina adalah tim papan tengah. Alias, untuk klasemen sementara Liga Italia, Fiorentina ada tangga ketujuh. 

Iya, setidaknya itulah perbedaan yang paling dasar. Nah sekarang persamaannya. Jika PSG musim depan tampil di Liga Champions, Juventus pun sama. Sebab, Juventus sudah dapat dipastikan berada di empat besar klasemen Serie-A. Itulah perbedaan Juventus dengan PSG. Sekarang, kita alihkan ke persamaan Metz dan Fiorentina. Mereka sudah dapat dipastikan nggak bakalan tampil di Liga Champions musim depan. Terlebih bagi Metz di Liga Prancis, bisa terlempar itu dari Ligue-1. 

***

Fiorentina, dalam empat laga terakhirnya sedikit mengalami penurunan performa. Alias menelan kekalahan. Salah satu hal yang sangat menyakitkan tentunya, adalah dijinakkan Sampdoria dengan skor tragis 4:1. Pun juga ditaklukan Roma dengan skor 2:0. Juga dibabat Udinese 4:0. Hem, apakah Fiorentina akan bangkit di kandangnya melawan Juventus?

Di kubu Juventus, dalam tiga laga terakhirnya juga tak pernah menang. Salah satu kekalahan yang menyedihkan dan menyakitkan adalah dikalahkan Inter Milan dalam ajang Copa Italia. Jangan tanya kecewa apa tidak. Yang jelas, pasti. Juga tumbang 2:1 atas Genoa, hem apalagi. Ditambah di laga terakhirnya, malah hanya sanggup imbang atas Lazio. Alamak, Ceng! 

***

Dalam lima laga pertemuan terakhir antara Juventus kontra Fiorentina, Juventus memang lebih mendominasi kemenangan. Yakni tiga kali menang, imbang satu kali dan sekali kalah atas Fiorentina pada 2020 silam dengan skor yang, Fantastis bagi Fiorentina, 3:0. Parah.

Menurut kamu, siapa yang layak menang di pekan terakhir ini? Juventus atau Fiorentina? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak