facebook

Ini Dia 4 Jenis Tanaman Jepang yang Bikin Rumah Lebih Adem dan Cantik

aozora dee
Ini Dia 4 Jenis Tanaman Jepang yang Bikin Rumah Lebih Adem dan Cantik
Ilustrasi tanaman jepang. (pixabay.com/6114252)

Tanaman di dalam rumah tidak hanya berguna sebagai objek dekoratif semata. Keberadaannya memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan dan manusia itu sendiri. Beberapa manfaat yang bisa kita petik dari adanya tanaman di lingkungan kita adalah membuat udara lebih segar ketika dihirup, menjadi pendingin udara alami dan menjaga kesehatan tubuh kita.

Tidak heran jika ruangan yang terdapat tanaman selalu memberikan suasana yang nyaman dan sejuk. Jika kamu sedang mencari tanaman untuk ditempatkan di dalam rumah, tanaman jepang adalah salah satu opsi yang tepat untuk ini. Di negara kita, banyak jenis tanaman yang berasal dari Negeri Sakura yang bisa kita jadikan sebagai tanaman hias. Nah, simak yuk informasi yang dilansir dari laman Flowersgarden.com berikut ini!

1. Peace Lily Jepang

Ilustrasi Peace Lili Jepang sumber gambar: pixabay.com/gadini
Ilustrasi Peace Lili Jepang sumber gambar: pixabay.com/gadini

Di negara asalnya, tanaman Peace Lily adalah tanaman yang cukup populer sebagai tanaman dalam rumah. Tanaman ini mempunyai daun yang lebar dan besar yang berwarna hijau tua. Bunga Peace Lily berwarna putih di musim panas.

Nah, tanaman ini tidak butuh banyak perawatan sebab tanaman satu ini tidak membutuhkan banyak cahaya, pupuk dan air untuk tumbuh. Peace Lily cocok ditempatkan di tempat yang lembab. Kamu bisa menempatkannya di dekat jendela kamar atau di depan pintu.

2. Bambu Jepang

Ilustrasi tanaman bambu jepang sumber gambar: /pixabay.com/publicdomainpictures
Ilustrasi tanaman bambu jepang sumber gambar: /pixabay.com/publicdomainpictures

Tanaman bambu juga dapat menjadi tanaman hias yang indah, lho. Apalagi tanaman satu ini merupakan tanaman yang mudah tumbuh di berbagai tempat. Di samping itu, ia tidak membutuhkan banyak air dan cahaya matahari untuk hidup.

Bentuknya yang kokoh dapat juga kamu jadikan sebagai pagar alami yang estetik jika ditata dengan rapi, lho. Tidak sulit menata tanaman bambu jepang sebab batangnya berbentuk rimpang dan lentur. Selain itu, bisa juga kamu tempatkan dalam sebuah pot.

3. Bonsai Larch Jepang

Ilustrasi bonsai larch jepang sumber gambar: pixabay/ilyessuti
Ilustrasi bonsai larch jepang sumber gambar: pixabay/ilyessuti

Pohon larch umumnya merupakan tanaman tumbuh dengan lambat. Meski begitu, tanaman ini memiliki nilai hias yang cukup tinggi. Pemeliharaan tanaman larch tidak sulit. Yang terpenting adalah iklim dan lingkungan cocok. Tanaman ini dapat mentolerir panas dengan baik, lho.

Salah satu tanaman yang tanaman larch yang cocok ditanam di dalam rumah adalah larch Jepang dalam bentuk bonsai. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik dalam pot dan dengan intensitas cahaya yang rendah dan air yang tidak begitu banyak. Mudah ‘kan merawatnya?

4. Paku Sarang Burung Jepang

llustrasi paku sarang burung jepang sumber gambar: pxhere/643379
llustrasi paku sarang burung jepang sumber gambar: pxhere/643379

Paku sarang burung mempunyai ciri daun yang unik, yakni bergelombang, panjang dan daunnya berwarna hijau tua. Tanaman ini tumbuh dengan berkerumun sehingga tampak seperti sarang burung. Karena bentuknya inilah tanaman paku ini disebut dengan sarang burung.

Paku sarang burung jepang adalah salah satu jenis tanaman paku-pakuan yang populer di kalangan pecinta indoor plant. Bentuk tanaman paku sarang jepang tumbuh lebih rendah sehingga cocok jika tempatkan sebagai tanaman dalam rumah.

Nah, itulah beberapa tanaman jepang yang akan cocok ditanam di dalam rumah. Adanya tanaman di dalam rumah akan memberikan suasana yang lebih adem dan menarik. Nah, tertarik merawat tanaman indoor?  

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak