facebook

Cara Bermain Hero Cecilion di Mobile Legends, Hemat Mana dan Stack Maksimal!

Ibnuh Sulaiman
Cara Bermain Hero Cecilion di Mobile Legends, Hemat Mana dan Stack Maksimal!
Ilustrasi Skin Hero Cecilion: Embrace of Night (hobigame.id)

Cecilion, Hero yang hypenya sekarang menjadi Meta khususnya role Midlaner di game Mobile Legends. Kalau kalian bermain Mode Ranked, sudah pasti Hero Cecilion ini akan menjadi langganan ban, atau paling tidak First pick ketika draft phase dimulai. Hero ini berhasil menjadi Meta di Mobile Legends berkat dimainkan oleh pro player pada turnamen MPL Indonesia Season 9 kemarin.

Cecilion sendiri merupakan hero tipe Mage yang memiliki damage ability yang mengerikan jika berada di fase Late game. Damage ability-nya yang tidak terbendung di late game tersebut berkat sistem stacking pada hero ini yang serupa dengan Hero Aldous. Jadi semakin banyak stack yang dikumpulkan, maka damage yang dihasilkan akan semakin besar pula. Mendapatkan stacknya juga gampang, cukup mengarahkan skill Cecilion ke arah target lawan, maka Hero ini akan memperoleh 1-2 stack tanpa harus mengeliminasi musuh layaknya Aldous.

Bagi kalian yang baru pertama main hero ini, tentu kalian akan mengeluhkan tentang betapa borosnya mana yang digunakan untuk pengguna skill Cecilion. Yap, memang di early game Cecilion akan sangat boros mana sekali kalau kaliam belum tahu triknya. Maka dari itu, berikutnya trik bisa yang bisa digunakan agar mana Cecilion tidak boros tapi stack yang didapatkan tetap maksimal.

1. Gunakan Emblem yang Tepat

Untuk pemilihan emblem, saya sarankan untuk memilih emblem Mage Talent ketiga, yakni Impure Rage. Skill pasif emblem tersebut akan memberikan damage setara 4% dari HP target musuh dan memulihkan sebesar 2% dari maksimal mana Cecilion. Jadi cocok sekali ketika di early game sebagai damage tambahan sekaligus antisipasi mana yang Cecilion yang boros.

2. Cukup Spam 2x Skill Satunya

Skill satu Cecilion, yakni Bat Impact di early game bisa kalian spam sebanyak 4x dengan catatan konsumsi mananya akan terus meningkat seiring banyaknya yang kalian spam. Kehabisan mana di awal-awal game akan berdampak terhadap jumlah stack yang akan kalian kumpulkan kurang maksimal. Jadi untuk mengatasi hal tersebut, cukup spam skill satu Cecilion sebanyak 2x dan tunggu durasinya cooldown-nya hingga selesai. Dan yang terpenting, Pastikan skill yang kalian keluarkan mengenai target Minions atau musuh. Sebab jika Miss Hit, kalian tidak akan mendapatkan poin stack.

3.  Beli Item yang Bisa Menambahkan Mana

Untuk awal-awal game, pastikan kalian membeli item movement yaitu Demon Shoes. Item tersebut dapat memberikan regen mana kalian beserta pasifnya itemnya yang dapat memberikan pemulihan mana sebesar 10% jika berhasil Kill atau Assist Hero lawan serta memulihkan 4% jika berhasil mengeliminasi ke Minions. Nah, ketika item ini sudah jadi usahakan sebisa mungkin untuk Assist hero lawan atau Lash Hit ke Minions supaya kalian mendapatkan pemulihan mana.

Untuk Item lainnya saya menyarankan untuk membeli Item dengan atribut atau pasifnya yang dapat memberikan tambahan mana kepada Cecilion. Contohnya Clock of Destiny, Lightning Truncheon, Ice Queen Wand, dan Dominance Ice. Sisanya kalian bisa beli Item Immortal atau Winter Truncheon untuk pertahanan dan berjaga-jaga apabila mati mendadak di tengah war.

Mengapa harus Item yang menambahkan Mana ? Sebab, skill pasif Cecilion yaitu semakin banyak stack yang dikumpulkan otomatis jumlah mananya akan bertambah (1 stack = 10 mana) dan Damage Cecilion yang dikeluarkan akan berdasar dari jumlah mana yang dimiliki. Jadi ketika kalian membeli item mana, Semakin banyak mana Cecilion, semakin besar pula output damage yang dihasilkan.

4. Jangan Ragu untuk Skill Ultimate

Jangan ragu-ragu untuk mengeluarkan skill Ultimate Cecilion ke monster jungler yang sedang menganggur atau ke unit Minions. Sebab skill ultimate Cecilion juga bisa memberikan kalian stack selama dengan catatan skill tersebut mengenai unit lawan. Jadi jangan eman-eman untuk menekan skill Ultimate-nya, sebab dengan begitu kalian akan mendapatkan perolehan stack yang lebih maksimal di early game.

Jadi berapakah stack ideal Cecilion ketika 5 menit pertama ? Jika kalian bisa menjaga mana Cecilion tetap prima serta tidak pernah Miss Hit, biasanya 80-100 stack adalah hitungan idealnya. Damage Cecilion baru akan terasa pedasnya jika sudah menyentuh angka 200 stack lebih atau di 12-15 Menit (Mid Game) pertandingan dan hal tersebut juga tergantung dari seberapa pandai kalian mencari stack.

5. Rotasi ke Lane Atas dan Bawah

Jika kalian sudah berhasil menyapu wave Minions di Midlane, usahakan untuk berotasi ke lane yang lain. Hitung-hitung membantu tim yang kesusahan di lane-nya sembari mengumpulkan stack di area lain. Kemudian, kembalilah ke Midlane lagi untuk clear wave Minions yang baru datang. Jika mana kalian habis selama berotasi ke Lane yang lain, jangan lupa recall agar mana Cecilion dapat terisi kembali.

Berhati-hatilah ketika berotasi ke arah Lane atas maupun bawah. Apabila tim musuh memiliki Hero dengan skill lock mematikan seperti Natalia, Eudora, atau Aldous. Maka kalian harus sering-sering memperhatikan map agar tidak rawan kena kill oleh musuh.

Nah, jadi itulah trik-trik kecil yang bisa kalian lakukan agar ketika bermain Cecilion, tidak terlalu boros mana tapi stack yang didapatkan tetap maksimal di game Mobile Legends. Menurut kalian trik lain apalagi yang bisa membuat gameplay Cecilion jadi lebih efektif di pertandingan ? Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak