facebook

3 Webtoon Villainess yang Wajib Kamu Baca di Waktu Senggangmu

Dia Permata Sari
3 Webtoon Villainess yang Wajib Kamu Baca di Waktu Senggangmu
Ilustrasi baca Webtoon (unsplash)

Webtoon merupakan Komik yang dapat diakses dan dibaca melalui sebuah website atau aplikasi komik daring tertentu yang telah dipublikasikan oleh seorang Author Komikus. Diambil dari kata web dan cartoon, beberapa tahun terakhir Webtoon memang sangat digemari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan karena visualisasi gambar komik yang sangat memanjakan mata serta memiliki storyline yang sangat disukai banyak orang, terutama di Indonesia sendiri.

Webtoon juga sama dengan Film dan Series yang mana memiliki genre tertentu yang ditawarkan. seperti, fantasy, romance, sice of life, horor, comedy dan masih banyak lagi. Penyebutan Webtoon diberbagai negara juga berbeda lho, jika di Korea Webtoon sering disebut dengan Manhwa, untuk di Hongkong, Taiwan dan China sendiri akrab di sebut Manhua. Salah satu Konsep genre yang sedang banyak di sukai dan diminati pembaca yakni, Villainess

Konsep Villainess sendiri terkadang memiliki storyline yang mana main rolenya memiliki kisah tragis dari kehidupan sebelumnya dan tau mengenai apa saja yang akan terjadi ke depan.

Oleh karena itu, Main role Villainess biasanya ingin merubah kehidupan sebelumnya yang dirasa sangat tragis menjadi lebih baik oleh karena itu mereka biasanya akan merubah perilaku, cara pandang mereka sendiri ataupun menyusun strategi untuk kehidupan kedepannya. Banyak sekali Webtoon yang memiliki konsep genre Villainess.

Berikut 3 Webtoon dibawah ini akan menjadi referensi Webtoon berkonsep genre Villainess yang bisa kamu baca.

1. The Villainess Reversess the Hourglass

Webtoon satu ini bercerita seorang Ibu dan Anaknya bernama Aria. Sang Ibu diduga menjadi Wanita Hiburan selama hidupnya, itulah mengapa Aria memiliki kehidupan yang miskin. namun, suatu ketika sang Ibu menikah dengan seorang Bangsawan Count, status Aria dan sang Ibu di masyarakat langsung naik drastis dan menjalani kehidupan yang mewah.

Di kehidupan sebelumnya Aria diperlakukan secara tidak adil dan menemui kematiannya, demikian sang Ibu. Kematian Aria dan Sang Ibu disebabkan oleh Kebencian Saudara Tirinya sendiri yakni, Mielle terhadap Aria dan Sang Ibu. Tepat pada hari sebelum dia meninggal, dia melihat sebuah jam pasir jatuh. Hal Ajaib kemudia membawa Aria kembali pada masa lalu jauh dari sebelum hari kematiannya dimulai.

Aria yang menyadari hal itu tidak ingin terperangkap pada kejadian yang merenggut nyawa sang ibu dan dirinya dan Aria bertekad untuk merubah dirinya sendiri.  “Saya ingin menjadi orang yang sangat elegan, sama seperti saudara perempuan saya, Mielle.” Untuk menghadapi penjahat, dia harus menjadi penjahat yang cerdas Ini adalah jalan baru yang dipilih Aria untuk membalas dendam pada Mielle yang membunuh dia dan ibunya.

2. Beware the Villainess 

Seorang Perempuan yang masih mahasiswa tiba-tiba terbangun dari kecelakaannya dan menyadari bahwasannya dia mendapati dirinya masuk kedalam buku novel yang pernah dia baca dan menjadi tokoh antagonisnya, Melissa Foddebrat.  Melissa Foddebrat merupakan seorang Putri dari seorang Duke. Tentunya sang tokoh utama senang karena terbangun dalam sebuah novel dan dia bertekad untuk merubah jalan cerita novel tersebut sesuai keinginannya sendiri dan menikmati menjadi putri bangsawan.

Didalam Novel tersebut diduga Melissa menjadi Tunangan Putra Mahkota, namun Putra Mahkota malah mengkhianatinya dan hal itu membuatnya untuk memulai skenario yang dia inginkan sendiri dengan membatalkan pernikahan mereka. Melissa memutuskan dia jauh lebih baik menghindari plot sama sekali dan menjalani kehidupan mewah.

Sayangnya, rencana yang dipikirkan Melissa menemui hambatan. Tunangan Melissa, yakni putra mahkota Ian Basillos, menolak untuk membatalkan pertunangan mereka sambil juga menikmati gaya hidup playboynya. Upaya Melissa untuk mementingkan diri sendiri mungkin memiliki dampak yang lebih besar daripada yang dia sadari ketika upayanya untuk menemukan kehidupan yang tenang menarik semakin banyak orang kepadanya.

Salah satunya tokoh perempuan utama di Novel ini yang bernama Yuri. Bertolak belakang dengan Novel aslinya yang memiliki cerita Yurilah yang menjadi wanita yang dicintai oleh Putra Mahkota, Ian Basillos dan Tokoh Pria lainnya yang tergila-gila kepada Yuri, Yuri justru sangat tidak sukai bahwa dirinya menjadi 'Tokoh utama wanita' yang digilai banyak pria dan dia sangat menggagumi sosok Melissa Foddebrat.

3. The Villainess is a Marionette

Webtoon satu ini masih bercerita tentang seseorang wanita pekerja yang sudah sangat muak dengan kehidupannya dan merasa menjadi seorang boneka yang dimanfaatkan oleh seseorang dengan sempurna. Wanita tersebut menyebut hidupnya mirip dengan sebuah tokoh wanita di sebuah novel mengenai kekaisaran yang mana ada seorang Putri Kekaisaran bernama Ceyana Hill, dikenal sebagai wanita tercantik di Kekaisaran.

Dia adalah seorang wanita yang tidak tahu apa-apa selain kejahatan dan kemewahan. Namun, dia ditakdirkan untuk kehancuran: dia akan digunakan sebagai bidak catur oleh adik laki-lakinya untuk mengamankan tahtanya dan dijual ke Viscount Gillian yang gila dan kasar dan menemui kematian yang menyedihkan. 

Wanita tersebut berpikir bahwa kehidupannya sangat mirip dengan Cayena Hill, kemudia pada suatu waktu ketika suatu peristiwa terjadi dia terbangun dan menyadari bahwa dirinya menjadi Cayena Hill dinovel tersebut. Wanita itu kemudian bertekad untuk merubah hidupnya, " Sekarang saya tahu bagaimana ceritanya akan terungkap, saya akan membalikkan keadaan dan membuat semua orang menari mengikuti irama saya. Kali ini, aku yang akan menarik talinya."

Itulah 3 rekomendasi Webtoon bergenre Villainess yang bisa kalian baca di waktu luang, selamat membaca!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak