facebook

James Milner Resmi Bertahan Setahun Lagi di Liverpool, Tapi Gaji Dipotong

Bintang Innasi
James Milner Resmi Bertahan Setahun Lagi di Liverpool, Tapi Gaji Dipotong
Potret James Milner.[Instagram/@jamesmilnerofficial]

Dilansir dari halaman resmi Liverpoolfc.com, bahwa pihak klub telah mengumumkan pernyataan resmi kepada salah satu pemainnya veterannya yakni James Milner telah memperpanjang kontrak baru. Milner telah menyetujui kotrak baru tersebut selama satu tahun sampai Juni 2023. Sebelumnya, Milner berada di ambang pintu keluar Liverpool. Kontraknya berakhir pada bulan Juni 2022. Sebenarnya, sang gelandang sudah boleh mengikat kontrak dengan klub lain yang memungkinkannya pindah dari Liverpool. 

Milner sekarang sudah berusia 37 tahun dan tentu akan sulit bagi Milner untuk mendapatkan kesempatan bermain di level papan atas, karena pada umur segitu banyak pemain yang mengakhiri karirnya di Sepak Bola. Namun Liverpool bersedia memberikan kesempatan itu dan mengikat Milner dengan kontrak baru. Padahal, Liverpool bisa saja merekrut pemain yang lebih muda darinya. Regenerasi tentu diperlukan untuk sebuah tim untuk jangka panjang pada sebuah kompetisi. 

Dikutip dari The Athletic, manajer Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan peranan penting Milner buat Liverpool, bahkan ketika usianya sudah jauh dari kata muda lagi. Ia berkata kalau Milner punya banyak kualitas untuk ditawarkan, bukan cuma kepemimpinan saja. Milner masih menjadi bagian penting skuad Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp di musim 2021/2022. Milner tampil sebanyak 39 kali dan turut membuat 3 assist. 

Milner sendiri mengaku senang karena Liverpool masih memberinya kesempatan untuk unjuk gigi selama satu tahun lagi 2022/2023. Pasalnya, ia sangat yakin bahwa dirinya bisa memberikan kontribusi lebih kepada tim di usianya yang tak lagi muda. Pemain yang diboyong dari Manchester City pada 2015 itu membantu Liverpool nyaris meraih quadruple (empat gelar Juara) pada musim ini 2021/2022. The Reds (julukan Liverpool) sendiri akhirnya cuma mendapatkan dua trofi, dari ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris. Liverpool gagal menjuarai Premier League (Liga Inggris) setelah Manchester City berhasil keluar sebagai juara dengan selisih satu poin di klasemen akhir (Manchester City : 93, Liverpool : 92). Liverpool juga gagal mendapatkan gelar juara UEFA Champions League yang ke tujuh, setelah di tundukan Real Madrid (1-0).  

Berikut ini total statistik James Milner bersama Liverpool (2015-2022) mencatatkan 289 penampilan dan mencetak 26 gol serta 44 assist untuk Liverpool. Total enam gelar sudah diberikannya, dengan empat trofi lainnya adalah gelar juara Liga Inggris 2019/2020, Liga Champions 2018/2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak