facebook

Real Madrid Resmi Mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco

Bintang Innasi
Real Madrid Resmi Mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco
Aurelien Tchouameni. (instagram.com/aurelientchm17)

Dilansir dari Footballespana.net, Real Madrid telah menemui kata sepakat untuk mendatangkan gelandang muda Internasional Prancis yakni Aurelien Tchouameni. Tchouameni didatangkan dengan biaya sebesar 80juta euro atau sekitar Rp1.24triliun dan bonus 20juta euro untuk AS Monaco. Tchouameni akan mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun dari Real Madrid. Sang pemain akan berada di Santiago Bernabeu (Stadion Real Madrid) hingga 2027. 

Kedatangan Tchouameni bisa dibilang menjadi langkah bagus bagi Real Madrid pada musim depan. Pasalnya, Tchouameni telah melengkapi generasi baru lini tengah Los Blancos (julukan Real Madrid) mulai musim depan 2022/2023. Pada musim-musim sebelumnya, Real Madrid selalu mengandalkan tiga gelandang senior mereka di setiap pertandingan yakni Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro dan sesekali di rotasi dengan gelandang yang lebih muda seperti Valverde, Camavinga. 

Para ketiga gelandang tersebut sudah tidak berusia muda lagi. Modric sudah berusia 36 tahun, Kroos berusia 32 tahun, dan Casemiro sudah menginjak usia 30 tahun. Saat ini Real Madrid perlu menyiapkan regenerasi, karena untuk jangka panjang kompetisi yang akan di jalani, Real Madrid tidak bisa terus-menerus memainkan Kroos, Modric dan Casemiro. Tchouameni yang datang pada musim panas ini seolah menyelesaikan pekerjaan rumah Real Madrid dalam hal regenerasi lini tengah mereka. 

Disinyalir nantinya, Tchouameni yang memiliki posisi alamiah sebagai gelandang bertahan bisa menggantikan peran Casemiro. Sementara Camavinga dan Valverde bisa mengisi posisi Modric dan Kroos. Gelandang muda dari Real Madrid seperti Valverde sendiri baru berusia 23 tahun, sementara Camavinga masih berusia 19 tahun dan Tchouameni sendiri berusia 22 tahun. Patut ditunggu bagaimana Real Madrid mengembangkan trio gelandang baru Tchouameni, Camavinga, Valverde mulai musim depan, arahan Pelatih Carlo Ancelotti. 

Tchouameni memang jadi incaran klub-klub besar Eropa menyusul performa apiknya bersama Monaco musim ini. Selain Madrid, ada juga Liverpool dan Paris Saint-Germain yang intens mendekatinya. Statistik Tchouameni bersama AS Monaco (2020-2022) mencatatkan 95 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan 8 gol dan 7 assist.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak