facebook

3 Hero yang Mendapatkan Revamp pada Project NEXT: Phase 4 di Mobile Legends

Ibnuh Sulaiman
3 Hero yang Mendapatkan Revamp pada Project NEXT: Phase 4 di Mobile Legends
Ilustrasi 3 Hero Utama Project NEXT: Phase 4 di Mobile Legends (YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)

Baru-baru ini, kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia merilis video preview patch baru untuk game Mobile Legends pada hari Senin (06/06/22). Pada video preview tersebut dapat diketahui bahwa ada beberapa perubahan yang akan terjadi pada game Mobile Legends tersebut yang salah satunya adalah Projects NEXT: Phase 4 yang menjadi bagian utama dalam perubahan game MLBB kedepannya.

Sebagai informasi dikutip dari Mobile Legends Fandom, Project NEXT merupakan proyek yang diluncurkan oleh Tim MLBB untuk meningkatkan hero lama yang sering diabaikan dalam meta yang sedang berlaku. Hero terpilih dalam Project NEXT Mobile Legends ini akan mendapatkan splash baru, animasi tampilan, dan/atau efek pertempuran. Tidak hanya untuk hero, tetapi juga untuk optimasi pertempuran. 

Project NEXT hingga saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali. Fase pertama dilaksanakan pada 22 September 2020, Fase kedua pada 15 Juni 2021, dan Fase ketiga pada bulan September 2021. Masing-masing tiga fase Projects NEXT tersebut memiliki hero utamanya masing-masing yang mendapatkan perubahan. Termasuk Projects NEXT: Phase 4 pada keterangan di video preview di kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia yang dipastikan hadir bertepatan dengan Season baru Mobile Legends pada 28 Juni 2022.

Project NEXT: Phase 4 bertemakan "Bangkitnya Necrokeep" yang akan hadir pada 28 Juni mendatang ini, terdapat 3 hero undead yang bakal mendapatkan sebuah perubahan atau biasa yang disebut dengan Revamp Hero. Nah, berikut 3 hero utama Projects NEXT: Phase 4 Mobile Legends yang dipastikan akan mendapatkan revamp atau perubahan:

1. Faramis

Ilustrasi Hero Faramis yang Mendapatkan Revamp [Sumber : YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia]
Ilustrasi Hero Faramis yang Mendapatkan Revamp [YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia]

Yang pertama adalah hero Faramis. Hero dengan role support yang paling underrated atau tidak laku di Mobile Legends ini akhirnya bisa mendapatkan revamp kembali di Projects NEXT: Phase 4. Walaupun sebenarnya faramis ini pada Project NEXT: Phase 3 juga mendapatkan sedikit Revamp, tapi tidak menjadikan hero bakal laku digunakan oleh player Mobile Legends serta masuk Meta yang ada. Yang ada malah Hero ini semakin tenggelam dan terlupakan keberadaannya. 

Kemungkinan Moonton, developer dari game Mobile Legends ini menginginkan agar hero Faramis bisa digunakan serta mampu bersaing dengan meta-meta yang sedang berlaku saat ini. Walaupun, Faramis juga sebenarnya tidak diberikan skin kelas elite atau spesial dan hanya skin defaultnya saja, Namun perubahan atau revamp yang diberikan pada Projects NEXT kali ini visualnya sangat bagus dan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pada video previewnya, visual karakter dari hero Faramis yang telah di revamp, kini terlihat lebih seperti marip manusia daripada undead atau mayat hidup. Sedangkan untuk skill satu, Shadow Stampede. Skill dua, Ghost Bursters tidak ada perubahan nama dan skill kecuali efek animasi skillnya yang lebih dipercantik lagi.

Untuk skill ultimatenya, Cult Altar sama seperti skill satu dan duanya. Selain dipercantik lagi, ada sedikit perubahan mekanisme pada Cult Altar tersebut. Jika sebelum di revamp skill ultimate faramis dapat membangkitkan tim kita yang mati dengan syarat harus tereleminasi dahulu. Maka, pada revamp kali ini tidak demikian. Walaupun kini, Cult Altar milik Faramis tidak bisa membangkitkan tim yang mati, Namun sebagai gantinya ultimate Faramis ini akan memberikan HP bar penuh selama beberapa detik kepada tim yang berada dalam radius ultimate. Jadi akan sangat cocok ultimate ini dimanfaatkan untuk kabur atau menghabisi musuh yang ada dalam turret.

2. Vexana

Ilustrasi Hero Vexana yang Mendapatkan Revamp [Sumber : YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia]
Ilustrasi Hero Vexana yang Mendapatkan Revamp [YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia]

Yang kedua adalah hero Vexana. Hero mage yang satu ini sama seperti Faramis yang juga pernah mendapatkan sedikit revamp pada Project NEXT: Phase 3. Namun, tidak menjadikan Vexana laku sehingga masih jarang dipakai oleh player Mobile Legends di pertandingan hingga pada akhirnya Vexana mendapatkan revamp kembali pada Projects NEXT: Phase 4 kali ini.

Berdasarkan video preview yang dirilis, visual Vexana sendiri terlihat lebih mirip seperti manusia daripada mayat hidup ketika sebelum revamp. Terdapat perubahan nama-nama dari skill seorang new Vexana kali ini. Namun, untuk efek dari skill satu dan duanya sendiri tidak ada perubahan selain efek skill animasinya yang dipercantik lagi. Skill satu yang sebelumnya bernama Charmed Specter ---> Deathly Grasp, yang tetap memberikan efek Horrify. Skill dua yang sebelumnya bernama Nether Snare ---> Cursed Blast yang memberikan magic damage bersifat area.

Nah untuk skill ultimatenya, terdapat perubahan major. Jika sebelum skill ultimate Vexana bernama Cursed Oath yang dapat mensummon berupa hero tiruan musuh yang terkena, kini Skill ultimate Vexana yang baru bernama Eternal Guard bisa mensummon monster mirip lord dan memberikan efek Knock up ketika ada hero lawan yang berada pada lingkaran summon ultimate Vexana disaat lord tersebut jatuh ke bawah.

3. Leomord

Ilustrasi Hero Leomord yang Mendapatkan Revamp [Sumber : YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia]
Ilustrasi Hero Leomord yang Mendapatkan Revamp [YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia]

Yang ketiga ada hero Leomord. Salah satu hero Fighter yang underrated dan dalam kisahnya menjadi seorang pengawal pribadi dari Vexana ini akhirnya mendapatkan revamp bersama dengan Vexana sendiri dan Faramis. 

Untuk mengetahui apa saja yang di revamp dari hero Leomord yang satu ini, berdasarkan video previewnya, yang pertama Leomord ini mendapatkan sedikit perubahan visual dari tampilan yang sebelum di revamp. Visual yang direvamp yakni armor serta kuda Leomord. Untuk skillnya, tidak ada perubahan nama dari yang sebelum di revamp kecuali perubahan efek animasi skill yang lebih diperbagus dari sebelumnya.

Nah, selain revamp 3 hero utama tadi, Projects NEXT: Phase 4 ini juga akan melakukan beberapa penyesuaian beberapa hero mage seperti Xavier, Lunox, dan Gord. Selain itu, akan ada UI yang baru dalam tampilan game Mobile Legends, Hadiah New Season yang baru, Penyesuaian Minion Mid Lane dan Peraturan Laning Jungler.

Itulah 3 Hero utama yang mendapatkan revamp di Project NEXT: Phase 4 Mobile Legends yang akan hadir pada 28 Juni 2022. Menurut kalian apakah 3 hero utama tadi akan laku dipakai oleh player dan bisakah 3 hero tersebut mampu bersaing di meta-meta yang sedang berlaku saat ini? Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak