facebook

Leeds Tolak Mentah-Mentah Penawaran Arsenal untuk Raphinha

Chrisna Chanis Cara
Leeds Tolak Mentah-Mentah Penawaran Arsenal untuk Raphinha
Mikel Arteta, pelatih Arsenal (Instagram/@mikelarteta)

Arsenal dalam kesulitan untuk merekrut pemain serbabisa Leeds United, Raphinha. Leeds dikabarkan menolak penawaran awal Arsenal untuk pemain andalannya tersebut. Angka yang diajukan The Gunners dianggap terlalu kecil sehingga langsung ditolak mentah-mentah.

Dilansir Theathletic.com, Arsenal sudah melepaskan penawaran perdananya pada Leeds untuk Raphinha. Laporan tersebut tak merinci besaran nilai tawaran The Gunners. Namun Leeds dikabarkan enggan menerima proposal Arsenal karena dianggap tidak ideal dari segi nominal.

Arsenal saat ini memang tengah getol memperkuat lini serang mereka. Kehadiran Raphinha yang dapat beroperasi sebagai winger maupun wingback dinilai cocok untuk karakter The Gunners. Pelatih Mikel Arteta diketahui menyukai permainan cepat dengan aliran bola dari sisi lapangan.

Laporan yang sama mengklaim Leeds saat ini berada dalam posisi kuat untuk mempertahankan Raphinha. Hal itu lantara Raphinha adalah pemain terbaik mereka di musim lalu. Pemain asal Brasil itu juga membantu mereka lolos dari degradasi.

Leeds disebut tidak akan menjual Raphinha kecuali ada tawaran sebesar 60 juta poundsterling masuk ke meja mereka. Arsenal tentu harus menaikkan tawaran mereka jika mereka mau merekrut sang pemain. Laporan yang beredar di Inggris mengklaim bahwa Raphinha sebenarnya ingin pindah ke Spanyol.

Raphinha dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Namun situasi finansial Barcelona saat ini sedang buruk, sehingga mereka kesulitan membayar mahar yang diminta Leeds untuk sang pemain.

Jika upaya mendatangan Raphinha mentok, Arsenal diyakini bakal lebih ngotot mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano menyebut sang striker kini semakin dekat bergabung dengan Arsenal. Jesus dipastikan akan cabut dari Manchester City di musim panas ini. Kedatangan Erling Haaland di skuat The Citizens membuat posisi Jesus sebagai striker utama City tergusur.

Arsenal dilaporkan sangat tertarik merekrut Jesus di musim panas ini. Ia diproyeksikan jadi pengganti Alexandre Lacazette yang kembali ke Lyon. Fabrizio Romano mengklaim Jesus berpeluang besar pindah ke London Utara dan Arsenal sedang mengupayakan agar transfer ini bisa lekas kelar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak