Jangan Dianggap Remeh! Ini 5 Keuntungan Jadi Penggemar Idol Korea

Dian Haerani
Jangan Dianggap Remeh! Ini 5 Keuntungan Jadi Penggemar Idol Korea
idol Korea NCT Dream (instagram/nct_dream)

Semenjak pandemi berlangsung, salah satu industri hiburan asal Korea menjadi sangat digilai masyarakat Indonesia. Dari yang muda sampai yang tua, perempuan sampai laki-laki, banyak sekali yang jadi tertarik pada idola-idola asal negeri ginseng tersebut. Meski begitu, masih banyak juga orang yang tidak mengerti kenapa orang-orang sebegitu gilanya mengidolakan idola-idola good looking asal Korea itu. Bahkan tidak sedikit yang malah menjelek-jelekkan.

Sepertinya mereka belum tahu bahwa faktanya, mengidolakan idol Korea itu memiliki berbagai keuntungan yang menarik. Seperti yang bisa disimak di bawah ini.

1. Open Minded

Para penggemar k-pop atau apapun yang berbau Korea biasanya memiliki pikiran yang lebih terbuka dan jauh dari sifat diskriminasi. Hal ini karena sebenarnya banyak juga orang dari negara lain yang terkenal sebagai penyanyi ataupun aktor yang sukses di Korea.

2. Bilingual Brain

Meskipun tidak banyak yang benar-benar mempelajari bahasa Korea, tapi kebanyakan kpopers mengerti bahasa Inggris setidaknya secara pasif. Karena cukup banyak video-video orang Korea yang belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Hal tersebut memaksa para penggila Korea untuk belajar bahasa Inggris.

3. Lebih Cerdas

Psikologi mengatakan kalau sering menatap wajah orang tampan bisa meningkatkan kecerdasan otak. Idol Korea mana yang tidak good looking? Tidak ada! Semuanya tampan dan cantik dengan jenis wajah masing-masing. 

4. Sering Termotivasi

Tidak ada idol yang tidak bekerja keras. Sekalipun mereka terlahir dari keluarga yang sudah kaya raya, tetap mereka bekerja mati-matian agar bisa sukses dan dikenal oleh kita. Sebagai penggemar yang mengetahui perjuangan keras idolanya, biasanya kita jadi ikut termotivasi untuk terus bekerja keras juga.

5. Semangat dan Rajin Belajar

Tau Namjoon dari BTS? Suho dan Xiumin dari EXO? Mark Lee? Image mereka dikenal sebagai sosok yang mengutamakan belajar dan menjadi pintar. Banyak kata-kata bijak dari idola-idola tersebut yang mengajak penggemar untuk terus mengutamakan pendidikan akademik dan untuk tidak menyerah. Berhubung kebanyakan penggemar mereka adalah seorang pelajar, hal itu memberi energi positif yang menjaga mereka tetap semangat.

Sudah tahu lima keuntungan jadi penggemar idol Korea? Tertarik bergabung ke dunia fangirling?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak