Sisa 2 Tiket, Siapa yang Akan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022?

Aliffudin Iman
Sisa 2 Tiket, Siapa yang Akan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022?
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique (kiri) berbicara dengan bek Spanyol #18 Jordi Alba (kanan) selama matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 1 Desember 2022. JAVIER SORIANO / AFP

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 menyisakan 2 pertandingan lagi malam ini. Enam negara sudah mengantongi tiket 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 dan bersiap merebut tahta tertinggi kejuaraan sepak bola dunia.

Tim pertama yang memastikan lolos ke babak 8 besar adalah Belanda yang disusul oleh Argentina yang nantinya akan dilawan oleh The Oranje di babak selanjutnya. Empat tim lain yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar adalah Prancis, Inggris, Kroasia, dan Brasil yang masing-masing akan bertarung merebut tiket semifinal.

Sisa dua tiket lagi untuk diperebutkan 4 tim yang akan bertanding pada malam hari ini agar bisa lolos ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022. Di laga pembuka malam hari ini, ada Timnas Maroko yang akan melawan Spanyol di Education City Stadium pukul 22.00 WIB.

Pada laga malam hari ini, Spanyol yang lebih diunggulkan dalam merebut satu tiket lolos perempat final dibandingkan Maroko. Meski begitu, Spanyol tidak bisa begitu saja meremehkan kekuatan tim berjuluk Singa Atlas ini. Pasalnya di babak penyisihan grup, Maroko berhasil tampil impresif dengan mencatat 2 kemenangan dan sekali imbang.

BACA JUGA: Berapa sih Mas Kawin dari Anak Presiden? Intip Jumlah Mas Kawin Kaesang Pengarep yang Dispill Pihak KUA

Achraf Hakimi dan kolega secara mengejutkan berhasil mengalahkan Belgia dan menyingkirkannya di babak penyisihan grup F Piala Dunia 2022. Saat itu, Maroko berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang Thibaut Courtois dan tak memberi celah bagi pemain-pemain Belgia untuk mencetak gol.

Bahkan, dari 3 laga yang sudah dimainkan di babak fase grup, Maroko hanya kebobolan sekali dan memasukkan 4 gol ke gawang lawan.

Catatan impresif ini patut diwaspadai oleh La Furia Roja. Apalagi, kiper utama Timnas Maroko merupakan salah satu kiper dari La Liga. Otomatis sedikit banyak Yassine Bounou tahu karakteristik permainan para pemain Spanyol.

Lalu, tiket terakhir babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 akan diperebutkan oleh Portugal dan Swiss dini hari nanti.

BACA JUGA: Blak-blakan Soal Nafkah, Mawar AFI Sindir Menohok Steno Ricardo: Kami Ngontrak Aja Patungan

Cristiano Ronaldo CS akan tampil Allout saat menghadapi Rossocrociati demi menjaga asa merebut gelar juara Piala Dunia 2022.

Jelas Portugal diunggulkan di laga pada dini hari nanti. Materi pemain-pemain kelas dunia seperti Bruno Fernandez, Joao Felix, Ruben Diaz, dan sang mega bintang Cristiano Ronaldo siap untuk menggempur pertahanan Noah Okafor CS.

Belum lagi ada Rafael Leao yang kerap menjadi penggempur dari balik bangku cadangan Timnas Spanyol. Materi pemain Timnas Spanyol lebih lengkap untuk siap merebut tiket terakhir babak perempat final Piala Dunia 2022.

Dua pertandingan terakhir babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 dapat disaksikan di SCTV, dan live streaming di Vidio.com.

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak