alexametrics

Unggahan Instagram Prabowo Subianto Soal HUT ke-76 RI Bikin Baper

Bambang
Unggahan Instagram Prabowo Subianto Soal HUT ke-76 RI Bikin Baper
Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendadak trending topik di Twitter saat perayaan HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021) lalu. Pasalnya, unggahan Prabowo Subianto melalui akun Instagram pribadinya dinilai tidak seperti tokoh politik lainnya.

Prabowo Subianto dalam feed Instagram tidak memamerkan foto dengan ukuran besar, caption panjang, atau ditambahi gelar akademik yang berderet.

Namun, unggahan Prabowo Subianto hanya berisi foto Bendera Sang Saka Merah Putih, disertai caption berisi petikan teks Proklamasi yang dulu dibacakan oleh Presiden Soekarno.

Sontak saja, unggahan Prabowo Subianto ini membuat para warganet yang mayoritas adalah milenial lantas baper.

Bagaimana tidak, di tengah kejenuhan konten yang berbalut politik dan narsis, tiba-tiba ada figure politisi yang berani memecah kebuntuan dengan konten yang sederhana nan kekinian.

Feeds Prabowo panen pujian (Instagram)
Feeds Prabowo panen pujian (Instagram)

Bila ditelitisik, tentulah konten media sosial yang dipilih oleh Prabowo Subianto sangat kreatif dan tepat dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Pemilihan konten ini seolah ingin menunjukkan kepada publik bahwa beliau merupakan seorang sosok yang pro rakyat dan sangat paham apa yang sedang dialami oleh rakyatnya saat ini.

Hal itu sangat masuk akal, karena di saat rakyat tengah melawan pandemi Covid-19, tentu sangat tidak tepat untuk tampil narsis di media sosial.

Konten ini juga ingin memberikan kritik bagi para elite politik lainnya, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 tentulah tidak elok untuk ikut sibuk bernarsis.

Akan tetapi, sejatinya harus mengedepankan rasa empati terhadap beban rakyat yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Selain itu, kita juga patut apresiasi dengan dengan tim media sosial Prabowo Subianto yang sangat berperan dalam menentukan jenis konten yang sesuai dengan konteks kekinian.

Meskipun hanya di media sosial, tapi bila kemudian Prabowo Subianto dapat menjaga tren merakyat seperti ini, bukan tidak mungkin ia akan semakin dilirik oleh para warganet yang mayoritas merupakan pemilih generasi pemula.

Meski hanya unggahan di media sosial, tapi dalam langgam demokrasi digital, ini bisa berdampak hal ini dapat menambah poin elektabilitas Prabowo Subianto.

Tentu saja hal ini bisa membuat Prabowo Subianto menjadi salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi Capres 2024 mendatang. Semoga para elite politik lainnya bisa belajar dari unggahan konten ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak