alexametrics

Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menjalani LDR

Ayurizkaap
Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menjalani LDR
Ilustrasi LDR atau hubungann jarak jauh. [Shutterstock]

Selain komunikasi, ada beberapa hal yang harus kamu pahami sebelum menjalani hubungan LDR dengan pasangan.

Suara.com - Hubungan LDR (Long Distance Relationship) adalah hubungan dua orang atau pasangan yang terpaut oleh jarak yang jauh. Misalnya berbeda domisili atau negara. Bagi pasangan yang menjalani LDR pasti akan banyak rintangan maupun masalah yang akan terjadi. Sebelum kalian memutuskan untuk menjalani hubungan LDR ini, kamu harus paham beberapa hal yang dapat kalian terapkan dalam hubunganmu nanti.

1. Kenali Pasangan Kalian Lebih Dalam

Kenali pasangan kalian baik dari sifat, kesibukan, hingga hal yang ia sukai ataupun tidak ia sukai. Karena saat menjalani hubungan jarak jauh nanti, jika kalian belum mengenal sepenuhnya bagaimana pasangan kalian, maka akan timbul banyak kecurigaan dan masalah kurang percaya dalam hubungan ini.

2. Tentukan Alur Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang menjadi kunci dalam semua hubungan baik yang jarak jauh ataupun dekat. Untuk pasangan yang sedang LDR, komunikasi ini adalah satu-satunya jalan informasi dan yang menentukan bagaimana kualitas hubungan kalian.

Sebaiknya, setiap pasangan yang sedang LDR memiliki alur komunikasi yang menyesuaikan dengan kesibukan masing-masing pasangannya. Sehingga mengurangi konflik yang terdapat dalam suatu hubungan.

3. Hargai Privasi Pasangan

Dalam menjalani suatu hubungan, tidak semerta-merta membeberkan segala informasi atu hal yang kalian tahu. Justru kalian harus tetap membatasi hal apa yang seharusnya disimpan sendiri dan hal apa yang harus dibagikan. Jika tidak dapat membedakan privasi suatu hal, maka akan menimbulkan masalah-masalah baru dalam hubungan LDR kalian.

4.  Mudah Berbohong

Dikarenakan jarang bertatap muka langsung dan hanya berkomunikasi melalui social media, pasangan LDR justru akan lebih mudah dalam berbohong pada pasangannya masing-masing. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Psikolog Emma Dargie, ketika salah satu pihak sudah sering membuat kebohongan dalam hubungan jarak jauh, maka hanya menghitung waktu untuk hubungan itu akan berakhir.

Komentar