alexametrics

5 Rekomendasi Brand Make Up Lokal Indonesia

Ayurizkaap
5 Rekomendasi Brand Make Up Lokal Indonesia
Makeup ESQA. (Dok: ESQA)

Brand make up di Indonesia kini tidak kalah dengan brand-brand besar yang ada di luar negeri lainnya.

Suara.com - Beberapa tahhun belakangan ini, industri kecantikan di Indonesia sedang mengalami fase naik daun. Banyak muncul brand make up lokal yang bermunculan dengan kualitas yang cukup bersaing dengan brand luar negeri. Dari segi harga, kemasan, dan jenis produk pun sudah sangat banyak variasinya. Hal ini yang mendorong banyaknya konsumen yang kini beralih untuk membeli produk lokal.

Berikut adalah 5 rekomendasi brand make up Indonesia yang mungkin dapat menambah referensi kamu saat ingin membeli make up!

1. BLP Beauty

Logo Brand Make Up Indonesia, By Lizzie Parra
Logo Brand Make Up Indonesia, By Lizzie Parra

BLP memiliki kepanjangan By Lizzie Parra yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Ciri khas dari brand ini adalah kemasan dan desainnya yang menggunakan tone warna yang hangat dan desain yang sangat simple. Baru-baru ini, BLP Beauty mengeluarkan foundation yang memiliki range shade yang cukup banyak, hal ini sontak membuat brand ini naik daun karena shade foundation nya saat ini menjangkau lebih banyak skintone sawo matang yang merupakan skin tone kebanyakan masyarakat di Indonesia.

2. Rollover Reaction

Logo Brand Make Up Indonesia, Luxcrime
Logo Brand Make Up Indonesia, Luxcrime

Selanjutnya ada Rollover Reaction, brand yang sudah terbentuk dari tahun 2014 yang didirikan oleh Dinar, Naya, Sarah, dan Novi. Brand ini dikenal dengan produk lipstick nya yang sangat beragam dan digandrungi oleh banyak wanita karena pilihan warna dan formulasinya yang sangat pas dan harganya yang cukup terjangkau. Lalu mereka juga merilis produk cushion yang memiliki beberapa shade warna dan memiliki desain yang sangat identik dengan brand mereka.

3. Make Over

Logo Brand Make Up Indonesia, Make Over
Logo Brand Make Up Indonesia, Make Over

Siapa yang tidak pernah mendengar brand ini? Brand Make Over adalah salah satu brand lokal terbesar di Indonesia. Brand ini terbentuk pada tahun 2010. Brand ini sekilas mirip dengan brand luar negeri Make Up Forever, namun brand lokal ini tidak kalah kualitasnya dengan brand luar negeri. Brand ini sering dipakai saat penyelenggaraan fashion show ternama di Indonesia. Varian produknya pun sudah sangat banyak dan gerai Make Over pun sudah tersebar ke seluruh Indonesia sehingga mudah untuk mendapatkan produk dari brand ini.

4. Luxcrime

Logo Brand Make Up Indonesia, Luxcrime
Logo Brand Make Up Indonesia, Luxcrime

Beberapa orang masih asing dengan bran ini, Luxcrime adalah brand lokal yang sangat identik dengan setting spray dan bedaknya yang menjadi produk andalan brand ini. Brand ini identik dengan warna hijau gelapnya. Desain kemasannya yang simple dan terlihat sangat elegan membuat produk mereka sering out of stock saat perilisan produknya.

Komentar