Inilah 8 Tahapan Korean Skincare yang Harus Kamu Coba!

Ayurizkaap
Inilah 8 Tahapan Korean Skincare yang Harus Kamu Coba!
Ilustrasi merawat kulit dengan skincare (Andrea Piacquadio/Pexels)

Korean Skincare adalah salah satu trend dalam dunia kecantikan yang sedang digandrungi banyak orang.

Suara.com - Korea Selatan merupakan salah satu kiblat dalam industri kecantikan terutama di Asia. Masyarakat Korea biasanya melakukan banyak tahapan untuk merawat kulit mereka. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami maupun produk skincare lainnya.

Masyarakat Korea dikenal memiliki kulit yang cenderung putih bersih dan sangat terawat. Dalam hal ini, ternyata masyarakat Korea melakukan beberapa tahapan skincare atau perawatan kulit yang cukup kompleks.

Berikut adalah tahapan-tahapan dalam Korean Skincare :

1. Double Cleansing

Tahap ini adalah tahap awal dengan membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Untuk pertama, gunakan kapas dan micellar water untuk membersihkan sisa make up ataupun kotoran. Selanjutnya, mencuci muka dengan menggunakan sabun cuci muka yang cocok dengan kondisi kulitmu.

Untuk kulit muka kering, gunakan sabun cuci muka yang bertekstur krim, sedangkan bagi kulit berminyak, gunakan sabun cuci muka yang bertekstur gel.

2. Toner

Ilustrasi toner untuk membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi toner untuk membersihkan wajah. (Shutterstock)

Selanjutnya adalah menggunakan toner. Produk ini biasa digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit. Selain itu toner juga dapat digunakan untuk melembapkan kulit wajah. Sehingga kulit menjadi terhidrasi dengan baik dan tidak menjadi kering. Toner sendiri berbentuk cair dan biasanya berwarna bening. Hal ini juga bergantung pada merek maupun fungsi dari toner tersebut.

3. Essence

Tahapan ini adalah tahapan yang dapat kamu lakukan atau kamu lewati. Penggunaan essence disini difungsikan untuk memudahkan serum menyerap ke dalam kulit wajah. Selain itu, penggunaan essence pun juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi keriput dalam wajah. Essence ini bertekstur kental dan kamu hanya perlu menggunakannya sedikit saja pada wajah.

Komentar