alexametrics

6 Tanaman Hias yang Bisa Kamu Miliki untuk Percantik Rumahmu

Ayurizkaap
6 Tanaman Hias yang Bisa Kamu Miliki untuk Percantik Rumahmu
Tanaman Crocodile Fern / Pakis Buaya (©RorygezFresh)

Mengkoleksi tanaman hias menjadi salah satu hobi baru yang makin digandrungi oleh semua orang.

Suara.com - Tren 2020 sekarang memasuki pada hobi untuk bercocok tanam dan berkebun. Hobi ini digandrungi mulai dari kaum ibu-ibu maupun anak muda. Tren ini mulai merebak pada pertengahan tahun ini. Beberapa jenis tanaman hias yang dulu mudah dijumpai pun, sekarang menjadi langka karena peminatnya yang naik drastis.

Harga tanaman-tanaman hias ini pun yang dulu bisa dibanderol dari belasan ribu sampai puluhan ribu, kini mencapai ratusan bahkan bisa jutaan rupiah.

Untuk kamu yang mungkin baru memulai bercocok tanam, berikut adalah beberapa tanaman hias yang harus kamu miliki :

1. Monstera atau Janda Bolong

Tanaman hias janda bolong. (Unsplash)
Tanaman hias janda bolong. (Unsplash)

Monstera adalah salah satu tanaman wajib kamu miliki. Tanaman ini dikenal dengan Janda Bolong. Monstera ini adalah tanaman yang bentuknya super unik. Daunnya sendiri memiliki rongga-rongga yang membuatnya berbeda dan lebih cantik dari tanaman yang lain.

2. Hoya

Tanaman Hoya (greenhouse)
Tanaman Hoya (greenhouse)

Tanaman Hoya masih agak asing di masyarakat. Tanaman Hoya adalah tanaman yang tumbuh dengan merambat dan membelit. Ciri khas dari tanaman ini selain cara tumbuhnya adalah bentuk daun yang kecildan rimbun, membuatnya unik dan menjadi daya pikat.

3. Calathea Black Lipstick 

Calathea Black Lipstick (Instagram/@kebundasima)
Calathea Black Lipstick (Instagram/@kebundasima)

Selanjutnya ada Calathea Black Lipstick yang memiliki daun berwarna hijau gelap denga memiliki corak warna ungu. Corak ini lah yang merupakan ciri dari tanaman ini. Jika diperhatikan lebih dekat, coraknya ini seperti dilukis dengan kuas.

4. Aglonema atau Sri Rejeki

Komentar