alexametrics

Wajib Tahu, Inilah Jurus Antibosan Work From Home Selama PSBB!

Albertus Sindoro
Wajib Tahu, Inilah Jurus Antibosan Work From Home Selama PSBB!
Ilustrasi work from home

Jangan kecewa dengan PSBB. Masih ada kegiatan yang bisa kalian lakukan dari rumah!

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada 11 Januari hinggal 25 Januari 2021. Keputusan tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 19 tahun 2021.

Sebagai warga DKI Jakarta, kita perlu bijak menanggapi instruksi tersebut dengan kembali membatasi kegiatan di luar rumah. Tindakan tersebut perlu diambil karena tampaknya angka penularan COVID-19 sangat tinggi.

Mungkin beberapa dari anda akan mengeluh mengapa harus kembali diberlakukan PSBB ketat di wilayah DKI Jakarta. Namun, keluhan anda sudah pasti tidak akan mengubah keputusan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang kembali menarik rem darurat PSBB.

Daripada mengeluh, ada baiknya anda melakukan hal-hal yang dapat membuat anda merasa nyaman selama menjalani masa PSBB. Kenyamanan diri menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam menghadapi masa PSBB. Dengan kenyamanan, anda mungkin akan terhindar dari rasa bosan ketika harus beraktivitas di tempat tinggal masing-masing.

Kemudian, hal apa saja yang bisa anda lakukan? Berikut daftarnya:

1. Buat workspace yang nyaman sehingga anda tidak cepat bosan

2. Buat jadwal kerja yang menurut anda nyaman namun tetap dapat memenuhi target pekerjaan

3. Ingin refreshing? Anda bisa menggunakkan gadget anda untuk sarana refreshing dengan melakukan hal-hal seperti bermain game, menonton tayangan video di Youtube, mengakses berita atau mengakses media sosial. Tapi ingat, jangan sampai anda terlena karena kegiatan refreshing yang anda lakukan.

4. Anda juga bisa mendengarkan musik saat kerja. Tentu saja musik yang mampu membangun suasana nyaman bagi anda.

5. Mau berwisata kuliner juga bisa! Yang terpenting, anda harus memanfaatkan jasa pesan antar atau ojek daring untuk mengantar makanan yang ingin anda beli.

6. Sangat diperbolehkan untuk melakukan kegiatan olahraga untuk mengusir kejenuhan dari rutinitas kerja dari rumah dengan catatan, anda harus memilih olah raga yang mudah dan praktis serta tidak mengharuskan anda untuk keluar dari tempat tinggal anda.

7. Buat waktu khusus dalam sehari untuk berkomunikasi dengan kerabat atau keluarga anda. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika anda tinggal bersama keluarga, anda bisa menyediakan waktu khusus untuk berkumpul bersama keluarga atau melakukan kegiatan secara bersama. Sedangkan, jika anda tinggal sendirian, manfaatkanlah alat teknologi untuk menghubungi keluarga.

Bagaimana menurut anda? Apakah hal di atas sudah cukup membuat anda nyaman? Jika belum anda bisa mencari hal lain yang dirasa dapat membuat anda nyaman dan tidak bosan selama masa PSBB.

Akhirnya, selamat mencoba tips di atas!

Komentar