alexametrics

Sah! Tim-Tim Liga Inggris Mundur dari Liga Super Eropa!

Albertus Sindoro
Sah! Tim-Tim Liga Inggris Mundur dari Liga Super Eropa!
Logo Liga Super Eropa

Liga Super Eropa terancam batal karena ditinggal enam tim!

Suara.com - Jagat dunia sepakbola dalam beberapa hari terakhir diramaikan dengan isu kemunculan Liga Super Eropa atau European Super League. Kabar mengenai kompetisi baru di Eropa ini berhasil membuat panas telinga fans hingga UEFA. Para fans terutama yang berasal dari klub inisiator kompetisi ini sangat tidak setuju dengan kehadiran kompetisi yang digadang-gadang menjadi kompetisi sepakbola terbaik di dunia ini.

Usaha fans yang menentang kehadiran Liga Super Eropa tampaknya membuahkan hasil. Dini hari tadi (21/4/2021), enam tim peserta Liga Super Eropa yang berasal dari Inggris kabarnya telah mengundurkan diri.

Melalui pernyataan yang disampaikan lewat akun Twitter resmi, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenhan Hotspurs, Liverpool dan Chelsea kompak untuk mundur dari kompetisi yang rencananya akan bergulir di pertengahan 2021. Mereka kompak untuk mundur setelah melihat animo fans klub mereka masing-masing yang menolak secara terbuka kehadiran Liga Super Eropa.

Mundurnya enam tim dari Liga Super Eropa tentu akan memengaruhi eksistensi dari kompetisi tersebut. Dengan mundurnya enam tim tersebut, otomatis Liga Super Eropa hanya menyisakan Real Madrid, Barcelona, Atletico de Madrid, Juventus, Inter Milan dan A.C. Milan sebagai pesertanya.

Sungguh aneh bukan jika hanya ada enam tim yang akan berlaga di sebuah kompetisi yang disebut liga. Padahal sebuah liga dan kompetisi umumnya diikuti oleh belasan hingga puluhan tim. Kalau demikian adanya, maka bukan tidak mungkin rencana awal Liga Super yang berjalan di pertengahan tahun ini akan gagal terlaksana.

Selain soal kekurangan jumlah tim, masalah yang dihadapi oleh Liga Super Eropa juga datang dari mereka yang ada di sekitar dunia sepakbola Eropa. Mulai dari fans, UEFA, hingga pemerintah Inggris sangat tidak sepakat dengan kehadiran kompetisi baru ini. Hukuman bagi klub dan pemain yang bertanding di Liga Super Eropa bahkan sudah disiapkan oleh UEFA.

Sangat menarik sekali dan layak untuk ditunggu mengenai kabar terbaru dari perkembangan Liga Super Eropa yang berhasil menyita perhatian publik ini. Tentu saja akan ada perkembangan baru dalam beberapa hari ke depan mengenai kompetisi Liga Super Eropa.

Sebagai penggemar sepakbola, mari kita saksikan bersama bagaimana kelanjutan dinamika kompetisi ‘angan-angan’ yang tampaknya akan menemui jalan buntu setelah ditinggal enam tim inisiator.