alexametrics

Ada 5 Ciri Ini, Tanda kalau Kamu Telah Berteman dengan Musuh dalam Selimut

Riva Khodijah
Ada 5 Ciri Ini, Tanda kalau Kamu Telah Berteman dengan Musuh dalam Selimut
Ilustrasi wanita (pexels.com/Philip Justin Mamelic)

Isi hati memang tak ada yang bisa menebak. Terkadang kamu sudah berusaha baik dengan teman, dan percaya padanya, tapi ternyata dia malah menikam dari belakang.

Supaya kamu gak jadi korban teman yang sebenarnya musuh dalam selimut, kenali tanda-tandanya berikut ini!

1. Selalu ingin tahu urusanmu

Seorang teman yang baik, paham betul dengan yang namanya privasi. Ia akan menghormati privasimu, dan tak berusaha selalu ingin tahu urusanmu. Kalau memang kamu ingin memberitahunya, pasti langsung kamu lakukan, gak perlu dipancing-pancing segala.

Teman yang begitu kepo dengan hidupmu, bisa jadi ada motif tak baik dalam hatinya. Ia ingin tahu apa saja kelemahanmu, atau pun sisi burukmu, supaya bisa dijadikan senjata untuk menjatuhkanmu.

2. Saran yang diberikan menyesatkan

Ada saran yang diberikan dengan niatan untuk melihatmu maju, dan itulah yang akan dilakukan oleh teman yang baik. Sementara, ada saran yang dikemas dengan manis, tapi sebenarnya bertujuan membuat hidupmu suram.

Misalnya saja, saat kamu gagal, ia memasang tampang prihatin sambil mendorongmu supaya menghentikan impianmu itu. Bahwa apa yang kamu lakukan hanya sia-sia saja. Sekilas tampak baik, tapi sebenarnya hal itu dilakukan karena ia tak ingin melihat kamu berkembang.

3. Memiliki sifat benalu

Ciri lain dari musuh dalam selimut berkedok teman, adalah ia selalu memanfaatkanmu. Sifatnya seperti benalu yang menghisap fasilitas atau uangmu, demi keuntungannya semata.

4. Selalu melibatkanmu dalam masalah

Hati-hati dengan teman yang selalu membawa kamu dalam drama. Karena bisa jadi pertanda bahwa dia bukanlah orang yang patut kamu jadikan teman. Karena tidak ingin hidupmu tenang, ia selalu berusaha melibatkanmu dalam masalah.

5. Bercandanya nyakitin

Seorang teman yang baik, akan berusaha menjaga perasaanmu supaya tidak sampai tersinggung. Karena memang seharusnya teman seperti itu. Kalau teman tapi kata-kata atau sikapnya nyelekit di hati, itu sih musuh!

Kamu tak bisa mengharapkan semua orang akan baik di depanmu. Oleh sebab itu, supaya kamu tak tertipu, perhatikan tanda-tanda di atas, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak