alexametrics

Gunakan 3 Bahan Alami Ini Untuk Membuat Kulkasmu Wangi dan Segar

Made Dinda Y S
Gunakan 3 Bahan Alami Ini Untuk Membuat Kulkasmu Wangi dan Segar
Ilustrasi kulkas. (Unsplash.com)

Keberadaan kulkas sangatlah penting di setiap rumah, sebab kita dapat menyimpan makanan dalam jangka waktu yang lama. Biasanya kita menyimpan berbagai makanan, mulai dari makanan mentah, sisa makanan, hingga bumbu dapur ke dalam kulkas.

Maka dari itu, tidak heran mengapa kulkas kita menimbulkan bau yang kurang sedap. Bukan hanya itu, bau yang tidak sedap juga dapat diserap oleh makanan, loh! Namun kamu tidak perlu khawatir. Terdapat 3 bahan alami yang berfungsi sebagai pewangi kulkas. Bahan-bahan tersebut juga tergolong mudah untuk didapatkan. Apa saja? Cari tahu selengkapnya di artikel berikut!

1. Vanila

Siapa yang tidak suka bau vanila? Salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat kue ini memiliki wangi yang sangat manis. Vanila juga bisa untuk menghilangkan bau pada kulkasmu, loh!

Caranya adalah dengan merendam kapas pada ekstrak vanila, kemudian diamkan di dalam kulkas agar wanginya meresap ke seluruh kulkas.

2. Baking soda

Pewangi dan penyegar alami selanjutnya datang dari bahan pembuat kue juga, yakni baking soda. Kombinasi antara baking soda dan air ternyata dapat menjadi pembersih alami yang ampuh, termasuk pembersih kulkas hingga semua perabotan di rumah.

Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas, kamu bisa menggunakan spons yang telah tercampur dengan baking soda dan air. Kemudian, bersihkan bagian dalam kulkas menggunakan spons tersebut.

Selain membersihkan dengan spons, kamu juga bisa meletakkan mangkuk kecil yang berisi baking soda di sudut kulkas. Cara ini mampu untuk menyerap bau tidak sedap pada kulkas selama tiga bulan.

3. Cuka putih

Jika kamu memiliki cuka putih di rumah, kamu bisa menggunakannya untuk mengusir bau tidak sedap pada kulkasmu. Hal ini disebabkan karena tingkat keasaman pada cuka putih disinyalir mampu menetralkan bau tidak sedap serta ampuh untuk membersihkan sisa makanan yang jatuh dan menempel pada permukaan kulkas.

Kamu dapat mencampurkan cuka putih dan air hangat ke dalam botol spray, kemudian semprot ke dalam kulkas. Setelah menyemprotkan cairan cuka putih tersebut, lap bagian dalam kulkas dengan kain bersih untuk menghilangkan bau asam yang menyengat dari cuka.

Nah, itu dia 3 bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengusir bau tidak sedap pada kulkas. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak