alexametrics

5 Kebiasaan Istri yang Bikin Suami Tak Betah di Rumah, Terlalu Cerewet!

Latifah
5 Kebiasaan Istri yang Bikin Suami Tak Betah di Rumah, Terlalu Cerewet!
Ilustrasi Suami Frustasi. (freepik.com/drobotdean)

Saat rumah memberimu rasa nyaman, pastinya kamu nggak sabar, kan ingin cepat-cepat pulang ke rumah. Beda lagi kalau rumah bikin kamu pusing atau kesal, pasti kamu berusaha sebisa mungkin pulangnya nanti-nanti.

Begitu pula yang dirasakan suami. Ada beberapa kebiasaan istri yang kerap membuat suami jadi nggak betah, dan sering pulang telat. Ini dia beberapa penyebabnya!

1. Terlalu cerewet

Cerewet sudah jadi sifat yang tak bisa dipisahkan dari seorang wanita. Ada kalanya, sifat cerewet ini muncul karena perhatian terhadap suaminya sendiri.

Namun, porsinya jangan berlebihan, ya! Terlalu cerewet, segala sesuatu, sampai hal yang remeh pun selalu dipermasalahkan, bikin suami jadi nggak betah. Siapa yang tahan, ketika pulang ke rumah bukannya suasana damai yang ia temui, malah ocehan istri yang didapat.

2. Sering mengkritik

Saat memilihnya sebagai pendampingmu, pastinya kamu sudah menyadari bahwa suamimu itu bukanlah makhluk sempurna. Pasti ada kekurangannya. Dengan selalu mengkritik, apalagi perkara gaji, hal itu bisa melukai harga diri suami. Dia jadi malas pulang ke rumah, karena enggan melihatmu yang sudah menyakiti hatinya dengan kata-katamu itu.

3. Selalu mengeluh

Dengan siapa lagi, kalau bukan pasangan, tempat kamu mengeluhkan masalah. Namun, jangan sampai mengeluh ini jadi kebiasaan. Selain bisa jadi pertanda kamu pribadi yang sulit bersyukur, kebiasaanmu itu juga membuatnya nggak betah di rumah. Pusing!

4. Kurang empati

Hal lain yang juga bikin suami jadi sebal, adalah kurangnya empati atau pengertian dari istri. Suami baru pulang kerja, masih lelah dan stres, langsung dibombardir dengan berbagai ocehan. Dan ini pula, yang kemudian kerap menimbulkan pertengkaran.

5. Berlebihan bermain gadget

Saat di rumah sebaiknya istri maupun suami menghindari gadget, kecuali untuk hal yang benar-benar penting. Waktu berkualitas yang harusnya dihabiskan bersama dengan pasangan, malah dihabiskan bermain gadget. Siapa yang nggak kesal jadinya.

Demi rumah tangga yang harmonis, berusahalah menghindari kebiasaan-kebiasaan di atas. Karena bisa bikin suami jadi nggak betah!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak