alexametrics

Pria Bisa Insecure Juga, Lho! 4 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Dia Nggak Pede

Latifah
Pria Bisa Insecure Juga, Lho! 4 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Dia Nggak Pede
Ilustrasi Pria Insecure. (unsplash.com/Eli DeFaria)

Selama ini, pria selalu dipandang sebagai sosok yang tangguh. Padahal, sih kenyataannya, mereka itu bisa juga, lho merasa rendah diri atau insecure.

Di bawah ini beberapa hal yang bisa memicu rasa insecure pada pria. Yuk, kita simak penyebabnya apa saja!

1. Penampilan

Biasanya, urusan penampilan selalu dikaitkan pada kaum hawa. Ternyata, penampilan ini juga bisa menyerang mental cowok, lho. Mereka juga bisa merasa rendah diri akibat bentuk fisik mereka.

Misalnya saja perutnya yang bergelambir, kepalanya yang botak, atau bentuk dada yang berisi lemak sehingga menyerupai payudara wanita. Oleh sebab itu, kamu juga mesti jaga mulut, ya di hadapan pria dengan kondisi fisik seperti tadi. Maksud kamu bercanda dengan mengolok-olok mereka, ternyata itu bikin sakit hati.

2. Dibanding-bandingkan

Semua orang pasti nggak bakal suka ketika dibanding-bandingkan. Begitu juga pria. Walaupun dari luar tampangnya kalem-kalem saja saat kamu membandingkan dirinya dengan pria lain, tapi perbuatan tersebut sebenarnya sudah menyerang harga dirinya.

Karena itu, sebaiknya kamu hindari membanding-bandingkan suami di rumah, meskipun alasannya untuk memotivasi dirinya. Cari deh, jalan lain untuk membuat dirinya ingin berubah jadi lebih baik. Jangan dibanding-bandingkan!

3. Masalah penghasilan

Sudah kodrat seorang pria yang diciptakan menjadi imam keluarga. Dengan peran ini, membuat mereka merasa bertanggung jawab untuk memenuhi segala kebutuhan pasangan maupun anak-anaknya.

Nah, salah satu hal yang bisa membuat lelaki jadi insecure, adalah saat penghasilan istri lebih tinggi darinya. Apalagi jika ditambah istri sering mengeluhkan tentang keuangan suami, atau sikap istri yang kerap merendahkan suami.

4. Pernah diselingkuhi

Tak hanya wanita yang bisa merasa rendah diri ketika diselingkuhi, pria pun demikian. Akibat pasangan tak setia, dia jadi merasa kalau dirinya tak cukup untuk membuat pasangannya itu bertahan, sehingga memilih orang lain atau menduakan dirinya.

Nah, sekarang sudah tahu, ya faktor apa saja yang bisa membuat sosok pria yang biasanya dianggap kuat, jadi merasa insecure atau rendah diri. Hindari hal-hal tersebut, supaya suami kamu di rumah mampu merasa dihargai.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak