alexametrics

Jangan Asal Pilih! 4 Tipe Pria Ini Mending jangan Kamu Jadikan Calon Suami

Latifah
Jangan Asal Pilih! 4 Tipe Pria Ini Mending jangan Kamu Jadikan Calon Suami
Ilustrasi Mempelai Wanita. (unsplash.com/Cinematic Imagery)

Sebelum memutuskan untuk menikah, pastikan bahwa kamu sudah benar-benar mengenal karakter calon suami. Jangan sampai, hanya karena ingin segera menikah, kamu jadi salah pilih.

Supaya pernikahan nggak berujung penyesalan, ada beberapa tipe pria yang sebaiknya kamu hindari. Kukuh bersamanya, bahkan menjadikannya pasangan hidup, bisa membuatmu jadi menderita. Ini dia tipe pria tersebut!

1. Tipe suka mengontrol

Karakter setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang easy going, ada yang mendominasi dan punya kecenderungan mengatur-atur.

Kamu patut waspada jika pasangan sudah berlebihan dalam mengontrol. Sebagai contoh, dia mendikte dengan siapa-siapa saja kamu boleh berteman. Padahal, dia nggak berhak melakukan itu.

Bila kamu terus melanjutkan berhubungan dengannya, seluruh hidupmu akan selalu di bawah kontrolnya. Sudah pasti, kamu nggak bisa bebas melakukan apa pun yang kamu mau, dan hidup bersama dirinya jadi tersiksa.

2. Tipe yang tidak bisa mengendalikan emosi

Walau dirinya sangat lembut di depanmu, tapi perhatikan pula bagaimana sikapnya terhadap orang-orang di sekitar. Karena hal itu bisa menampakkan karakter asli.

Bila dia sering membentak orang lain, mudah sekali tersulut emosi, mending menjauh deh. Sekarang saja, sikapmu lembut kepadamu karena belum jadi. Tapi kalau sudah menikah nanti, berpeluang besar, kamu yang mendapat giliran jadi korban perilaku kasarnya.

3. Sering berbohong

Hubungan nggak akan berjalan dengan baik, apabila tak dilandasi dengan kepercayaan. Kepercayaan ini akan sulit kamu dapatkan, jika perangainya sudah terbukti selalu berbohong. Orang yang sudah terbiasa berbohong, lama-kelamaan jadi nggak merasa bersalah dengan perilakunya yang keliru itu.

4. Sering mengkritik

Saran itu perlu. Tapi bukan berarti setiap hal boleh dijadikan bahan kritikan. Itu sih bukan kritikan membangun, justru menjatuhkan.

Pria yang suka mengkritik, bisa jadi ciri pribadi toksik. Menjalin hubungan dengannya, apalagi kalau sampai dijadikan pasangan seumur hidup, bisa bikin dirimu makan hati setiap hari. Selalu saja ada yang salah, selalu saja ada yang kurang. Di matanya, kamu nggak pernah benar. Yakin, ingin menghabiskan sisa hidup dengan tipe pasangan seperti ini?

Nah, kalau pasanganmu menunjukkan tipe-tipe tadi, dan nggak ada iktikad berubah sama sekali, maka sebaiknya jauhi. Masa depanmu sendiri yang bakal jadi taruhan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak