alexametrics

5 Tips Merebut Hati Calon Mertua saat Silaturahmi, Bawa Makanan!

Riva Khodijah
5 Tips Merebut Hati Calon Mertua saat Silaturahmi, Bawa Makanan!
Ilustrasi Mertua dan Menantu. (freepik.com/rawpixel-com)

Salah satu masalah yang sering ditemui oleh berbagai pasangan, adalah persoalan hubungan antara mertua dan menantu.

Nah, sebelum kamu melanjutkan sampai ke jenjang pernikahan, cobalah mulai dari sekarang, bangun hubungan yang baik dengan calon mertuamu.

Menjalin hubungan yang baik dengan calon mertua, bisa kamu lakukan dengan sering bersilaturahmi dan berusaha merebut hati mereka. Ini, beberapa tips untuk merebut hati calon mertua. Apa saja?

1. Buat janji dulu

Sebelum bertandang ke rumah calon mertua, ada baiknya kamu sudah membuat janji sebelumnya. Hal ini untuk mencegah kamu salah waktu datang ke sana.

Nggak enak, dong, pas ke sana calon mertua sedang ada tamu atau malah sedang sibuk. Khawatirnya, kedatanganmu malah mengganggu mereka. Dan itu, bisa meninggalkan kesan buruk.

2. Memperhatikan penampilan

Tips lainnya supaya kamu bisa merebut hati calon mertua saat bertamu ke rumahnya, adalah dengan memperhatikan penampilan. Pastikan, kamu berpakaian yang sopan dan membuatmu nyaman.

Hindari berpakaian terlalu mencolok, glamor, atau terbuka. Bisa dianggap nggak sopan, lho.

3. Bawa makanan

Bukannya bermaksud menyogok, tapi masa iya, kamu bertandang ke rumah calon mertua cuma bawa diri doang. Setiap orang senang, lho kalau diberi kejutan. Termasuk ketika dibawakan makanan favoritnya. Pertanda kalau kamu bukan tipe calon menantu yang pelit. Kamu jempolan!

4. Pilih topik pembicaraan yang tepat

Sebaiknya kamu berhati-hati ketika berbincang dengan calon mertua. Pilih topik-topik aman, dan hindari bahasan yang rentan dengan perdebatan, seperti isu politik. Karena kalau pendapatmu dan calon mertua berseberangan, bisa-bisa bikin hubunganmu dan pasangan runyam. Karena calon mertua sudah terlanjur tak menyukaimu.

5. Perbanyak mendengar

Orangtua mana pun, akan bahagia ketika diberi perhatian. Salah satu bentuknya, dengan mendengarkan mereka saat berbicara. Karena ketika didengarkan dengan penuh perhatian, selain bisa memenuhi egonya, juga bisa membuat mereka merasa dicintai.

Sedingin-dingin hati calon mertua, tapi kalau kamu tempa terus dengan ketulusan dan kebaikan hatimu, pasti akan meleleh juga. Kalau hubunganmu dengan calon mertua sudah bagus, saat menikah, peluang terjadinya konflik yang melibatkan hubungan dengan mertua jadi kecil. Rumah tangga jadi bisa lebih tenteram!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak