alexametrics

4 Hal yang Bisa Buktikan Kamu sedang Dimanfaatkan Cowok Benalu

Latifah
4 Hal yang Bisa Buktikan Kamu sedang Dimanfaatkan Cowok Benalu
Ilustrasi Pasangan Benalu. (pexels.com/William Fortunato)

Nggak ada cewek mana pun yang ingin mendapatkan pasangan yang nggak tulus, di antaranya yang sering kita kenal dengan istilah cowok benalu. Istilah tersebut merujuk pada cowok yang berpasangan hanya karena ada maunya saja, biasanya sih, harta. Selama menjalin cinta, ceweknya jadi tekor, demi ‘menghidupi’ cowoknya.

Supaya kamu nggak dimanfaatkan oleh mereka, atau tak berlama-lama berhubungan dengan tipe cowok matre ini, yuk, kenali beberapa cirinya!

1. Tak malu untuk meminjam uang padamu

Baru saja jadian, tapi, kok sudah berani-berani pinjam uang. Kalau dia sudah melakukan ini, waspadalah. Karena bisa jadi bukti kuat kalau dia mendekatimu karena ada motif tertentu, yakni mengincar kekayaanmu.

Selain nggak etis, cowok normal, umumnya akan malu dan gengsi kalau sampai harus meminjam uang pada ceweknya. Di mana-mana, justru cowok akan merasa bangga jika mampu menyenangkan ceweknya.

2. Setiap kencan selalu kamu yang bayar

Memang, cewek yang lebih memilih untuk bayar sendiri-sendiri saat berkencan. Tapi umumnya, cowok yang membayar, karena itu tadi, ada kepuasan tersendiri ketika cowok bisa menyenangkan cewek pujaan hatinya.

Maka dari itu, kamu perlu waspada kalau cowokmu itu suka memberi banyak alasan ketika mau bayar saat kencan. Dompet ketinggalan, belum sempat ke ATM, dan sebagainya. Intinya, tiap kali kencan, selalu kamu yang bayar. Itu, sih, nggak modal!

3. Jadi kamu yang repot mengurusi hidupnya

Nggak semua cewek bisa mendapat cowok yang sudah mapan secara finansial. Ada kalanya, kamu dihadapkan pada cowok yang kondisinya masih dalam masa berjuang. Itu tak masalah, selama dia berkomitmen dan gigih, tinggal tunggu waktunya saja, kok, bakal sukses.

Namun, cowok benalu nggak seperti itu. Sudah tahu kondisinya masih susah, tapi nggak mau berusaha. Pekerjaan saja, minta kamu yang mencarikan. Akhirnya, kamu yang repot mengurusi hidupnya.

4. Memantik rasa iba

Hal lain yang umum dilakukan oleh cowok jenis benalu, adalah sering melakukan hal-hal yang memantik rasa iba. Menceritakan bagaimana kondisi keluarganya yang susah, atau bagaimana ia sudah mencari pekerjaan tapi belum dapat juga (ya iya kali, belum dapat pekerjaan sudah berani pacaran, bukannya fokus cari penghasilan), dan sebagainya.

Akhirnya, kisah mengharukan yang dia sampaikan, membuatmu rela mengorbankan diri untuk membantu dan membuatnya bahagia. Demi cinta, ceunah! Akhirnya, kamu pun terjebak dalam tipu muslihatnya.

Cek segera tanda-tanda tadi pada cowokmu. Kalau ada, indikasi kuat kalau cowokmu itu nggak tulus, cuma jadi benalu, ingin memanfaatkanmu saja!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak