alexametrics

Jangan Salah Pilih! 5 Tanda Cowokmu Bukan Calon Suami Terbaik

Riva Khodijah
Jangan Salah Pilih! 5 Tanda Cowokmu Bukan Calon Suami Terbaik
Ilustrasi bingung (pexels.com/Liza Summer).

Menemukan pria yang tepat sebagai pasangan hidup susah-susah gampang. Sebab, ada kalanya kamu sudah berhati-hati, tapi tetap saja kecolongan juga. Ternyata salah pilih suami.

Supaya gak salah pilih, berikut ini beberapa tanda yang mesti kamu perhatikan bahwa cowokmu itu bukanlah calon suami yang tepat. Apa saja?

1. Genit kepada siapa saja

Jika kamu pernah melihatnya langsung bersikap genit pada cewek lain, sebenarnya hal tersebut sudah jadi kode terang-benderang, bahwa cowokmu itu berpeluang sangat besar akan tidak setia. Karena cowok yang setia, dia akan pastikan bahwa tingkah lakunya tak akan membuatmu cemburu atau melukai hatinya.

Berteman dengan lawan jenis tetap dilakukan, tapi menjaga batasan. Bukan malah tebar pesona ke mana-mana.

2. Tidak kunjung diperkenalkan dengan teman atau keluarganya

Ciri lain bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan cowokmu itu, yakni dia hingga kini belum mengenalkanmu pada teman maupun keluarga. Padahal, kalian sudah berpacaran cukup lama.

Hal tersebut bisa disebabkan ada yang disembunyikan, atau memang dia tak berniat serius dalam hubungan yang sedang kalian jalani.

3. Sering berkata kasar

Di depanmu, mungkin dia bersikap lembut. Tapi sikapnya bisa kasar sekali ketika berbicara dengan orang lain. Terutama kalau dia sedang marah atau ada yang berbuat salah padanya.

Sebenarnya hal tersebut bisa jadi lampu merah, lho. Pertanda kalau karakter aslinya memang kasar. Hanya saja, dengan kamu berusaha dilembutkan. Namanya juga baru pacaran. Lama-kelamaan, kamu pun akan jadi sasaran empuk sikap kasarnya itu.

4. Tak menepati janji

Karakter cowok sejati adalah yang mampu dipegang kata-katanya atau janjinya. Jika hal-hal sepele seperti datang tepat waktu saja dia tak bisa melakukan, malah sering telat, apalagi diminta untuk menetapi janji untuk berkomitmen dalam hubungan. Nanti akan ada banyak alasannya.

5. Tak memiliki penghasilan

Idealnya, calon suami itu harus mapan. Karena berumah tangga, tak bisa bermodalkan cinta semata. Beli beras, gas, bayar SPP anak, semua itu pakai uang.

Akan tetapi, kalau saat ini dia belum mapan, tak masalah. Asalkan ada kemauan untuk bekerja, dan terlihat sekali bagaimana kerja kerasnya. Setidaknya hal itu bisa menjamin bahwa dia seorang bertanggung jawab dan bukan pemalas.

Itu dia beberapa tanda kalau cowokmu bukanlah calon suami yang layak. Jika memang tak ada perubahan, mending pisah saja. Daripada dilanjutkan, akan membuatmu menyesal seumur hidup.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak