alexametrics

Debut Solo, Album 'LALISA' Lisa BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Funcrev Id
Debut Solo, Album 'LALISA' Lisa BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor Dunia
Tangkapan layar MV 'LALISA'. [Youtube/BLACKPINK]

Belum genap satu minggu setelah perilisan album debut solo terbaru, 'LALISA' Lisa BLACKPINK kembali memecahkan rekor dunia sebagai penyanyi solo dengan jumlah tayangan MV mencapai 100 juta kali tercepat.

Rekor dunia ini dicapai Lisa BLACKPINK dalam YouTube sebagai platform tempat MV tersebut ditayangkan. 

Dikutip dari Soompi, Lisa BLACKPINK melakukan debut solonya dengan lagu utama 'LALISA' pada 10 September pukul 11.00 WIB. Video musiknya berhasil mencapai 100 juta penayangan di YouTube sekitar pukul 12.05 WIB pada Minggu, 12 September 2021.

Sementara ini, YouTube belum secara resmi mengonfirmasi rekor tersebut. 'LALISA' yang telah mencapai 100 juta tayangan hanya dalam waktu 49 jam dan 5 menit (sedikit lebih dari 2 hari), lebih cepat daripada video musik manapun di dunia yang dibawakan oleh artis solo. Rekor sebelumnya diketahui dipegang oleh 'Gentleman' PSY dalam kurun waktu 2,8 hari.

Pencapain ini sekaligus menjadikan Lisa BLACKPINK sebagai solois wanita K-Pop dengan penonton terbanyak di YouTube saat debutnya.

Lisa saat mengenakan custom bernuansa Thailand pada single solonya yang berjudul Lalisa. (Youtube/Blackpink)
Lisa saat mengenakan custom bernuansa Thailand pada single solonya yang berjudul Lalisa. (Youtube/Blackpink)

Tentu, pencapaian ini melewati roker milik Rose, rekan segrupnya di BLACKPINK yang hanya mengumpulkan 39 juta lebih penayangan di YouTube dalam 24 jam perilisan.

Sedangkan Lisa BLACKPINK, sebelumnya dia telah mampu mengumpul sebanyak 40 juta lebih penonton dalam 8 jam setelah video klip itu dirilis.

Tak hanya rekor solois wanita K-Pop dengan debut penayangan terbanyak, Lisa BLACKPINK juga mencetak rekor mengesankan lainnya di YouTube. Yakni, video musik Lisa yang berjudul 'LALISA' dalam 24 jam setelah perilisannya, berhasil meraih 70 juta lebih penayangan di YouTube.

Sebelum debut sebagai solois, Lisa BLACKPINK juga telah mencetak pencapain terbaik di antara solois artis K-Pop.

MV 'LALISA' yang dibawakan dengan sangat elegan meliputi berbagai konsep mulai dari urban hingga tradisional ini memang sangat layak untuk mendapatkan predikat peraih rekor dunia. Unsur kebudayaan ini terlihat jelas, saat dirinya memasukkan busana tradisional Thailand dalam video klipnya.

Lisa BLACKPINK mengatakan, hal tersebut merupakan ide dan keinginannya. Dia ingin memperlihatkan budaya negerinya kepada dunia lewat video klip miliknya.

Dalam album debutnya ini, terdapat dua buah lagu yang terdiri dari LALISA sebagai track utama dan MONEY, lagu keduanya. Masing-masing lagu ini juga dilengkapi dengan versi instrumen. Dengan ditambahkan versi instrumen, maka jumlah lagu di album LALISA menjadi empat track.

Sejak perilisannya, album 'LALISA' Lisa BLACKPINK ini juga sudah ramai diburu para pecinta musik K-Pop. Pada akhir Agustus lalu, jumlah pre-order album fisik single LALISA telah mencapai angka 700 ribu copy hanya empat hari sejak pemesanan dibuka.

Dengan pencapaian tersebut, Lisa BLACKPINK tercatat sebagai solois wanita K-Pop yang menjual pre-order terbanyak di periode pertama.

Selain dari Korea Selatan, pre-order album LALISA juga datang dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, serta negara-negara dari Eropa dan Asia Tenggara.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak